Sukses

5 Makanan Ekstrem Asal Korea Selatan, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Makanan Korea tak terlalu asing bagi Indonesia. Kimchi, bibimbap dan bulgogi adalah sederet makanan yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia.

Namun, apakah Anda tahun ada sejumlah makanan ekstrem dari Negeri Ginseng ini? Berikut lima makanan yang dirangkum oleh Cashbac. Sebelum mencoba, baca dulu selengkapnya di sini ya.

1. Sannakji

Sannakji adalah salah satu makanan ekstrem khas Korea berbahan dasar gurita. Bukan sembarang gurita, Anda akan diberikan hidangan gurita yang masih hidup.

Setelah itu, gurita disiram oleh minyak wijen yang akan membuat gurita menggeliat. Walaupun terkesan ekstrem, makanan satu ini sangat banyak peminatnya, lho. Kalau Anda ke Korea, ini salah satu makanan yang wajib dicoba.

2. Gaebul

Sekilas, makanan berbahan dasar cacing sendok laut tidak menarik karena warna coklat pudar dan bentuknya yang aneh. Namun, siapa sangka makanan Korea ini 'katanya' memiliki rasa yang enak saat sudah masuk ke mulut. Makanan yang disebut penis fish oleh orang setempat juga dimakan mentah-mentah sambil dicocok ke sambal pilihan.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Beondegi

Saat pertama kali melihatnya, Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah makanan biasa yang terdiri dari potongan daging yang dimasak sampai matang berwarna kecoklatan. Setelah diteliti, barulah Anda sadar bahwa ini adalah larva ulat yang dimasak dengan berbagai bumbu khas. Biasanya, makanan ini disantap sebagai camilan.

4. Haemultang

Biasanya, kita akan memotong dan membersihkan bahan yang akan kita masukkan saat memasak sup. Berbeda dengan sup yang kita jumpai biasanya, kita meracik kuah sup terlebih dahulu lalu memasukkan seafood hidup ke dalam air mendidih.

Bau amis? Pasti. Namun, Haemultang adalah salah satu makanan yang sangat dicari di Korea karena baunya yang dianggap menarik dan menggugah selera.

3 dari 3 halaman

5. Haejangguk

Untuk mengatasi rasa mabuk, orang Korea suka mengonsumsi Haejangguk di pagi hari. Bahan yang dipakai untuk memasak ini cukup ekstrem, yaitu beberapa jenis sayuran dan darah babi beku. Rasanya? Tentu saja masyarakat Korea menyukai makanan yang resepnya bertahan ratusan tahun ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lewat Fitur Baru, Cashbac Kasih Diskon hingga 45 Persen
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Sup Kimchi Tahu Pedas Hangat yang Lezat