Sukses

Mengenal Vanessa Ponce de Leon, Miss Meksiko Pertama yang Raih Gelar Miss World 2018

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Vanessa Ponce de Leon, Miss Meksiko pertama yang telah resmi menyandang gelar sebagai Miss World 2018. Penobatan ini berlangsung pada malam final di Sanya, Tiongkok, Sabtu, 8 Desember 2018.

Mencatat sejarah baru bagi perjalanan Meksiko di ajang kecantikan bergensi tersebut, sosok Vanessa tentu menarik untuk dikulik. Dilansir dari rappler.com, Minggu (9/12/2018), Vanessa lahir pada 7 Maret 1992, dan dibesarkan di kota Guanajuato.

Ia merupakan lulusan sarjana bisnis internasional dari Universitas Guanajuato. Vanessa juga mendapatkan diploma hak asasi manusia dan mengabdi sebagai relawan pada kaum migran. Ia pun jadi pembicara dalam National Youth Institute.

Selain itu, pecinta scuba diving ini juga sempat jadi dewan direksi pusat rehabilitasi bagi anak perempuan dan mengajarkan pendidikan interkultural pada anak-anak dari suku pribumi di Sekolah Nenemi.

Ia juga diketahui sangat menggemari olahraga voli. Memiliki kepribadian yang menarik, Vanessa Ponce de Leon suka mengekspresikan kecintaannya pada seni lukis. Vanessa fasih berbicara dalam dua bahasa, yakni Spanyol dan Inggris.

 

Dilansir dari Times of India, perempuan 26 tahun ini meraih gelar Miss World 2018 setelah memberikan jawaban di malam final dengan pertanyaan,  "Bagaimana kamu menggunakan posisimu sebagai Miss World untuk membantu orang lain?".

"Aku akan menggunakan posisiku seperti yang telah kulakukan dalam tiga tahun terakhir, yakni menjadi sebuah teladan. Kita semua bisa menjadi teladan untuk hal-hal baik di dunia," tuturnya mantap. 

Adapun wakil dari Indonesia, Alya Nurshabrina, hanya mampu masuk Top 30. Posisi tersebut berhasil diraih Alya, berkat kemenangannya atas fast track untuk project Beauty with a Purpose. Meski begitu, prestasi Alya belum mampu melampaui wakil Indonesia di Miss World 2017, Achintya Nielsen, yang berhasil masuk Top 10.  (Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Perempuan di China Jadi Tuli Kalau Dengar Suara Pria, Kok Bisa?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini Jawaban Vanessa Ponce de Leon yang Membuatnya Jadi Miss World 2018
Artikel Selanjutnya
Selain Cantik, Kanako Date Miss World Jepang 2018 Punya Garis Keturunan Samurai