Sukses

Kampanye Rumah Sehat, Waspadai Kuman Penyakit di Area Tempat Tinggal

Sebagai permukaan terluas di dalam rumah, dinding sangat mungkin jadi sumber penyakit yang selama ini mungkin tidak Anda sadari.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan hasil survei yang melibatkan 200 orangtua, 70 persen mengatakan anak mereka menghabiskan 8–20 jam setiap hari di dalam ruangan. Anak–anak melakukan aktivitas di dalam ruangan yang kontak langsung dengan dinding, yakni permukaan paling luas di dalam rumah yang berisiko dihuni banyak kuman.

Bekerja sama dengan Nippon Paint dalam menyelenggarakan talkshow "Waspada Kuman Penyakit di Rumah", dr. Caessar Pronocitro menjelaskan, rumah merupakan lingkungan utama untuk anak sehingga keamanannya harus dipastikan secara menyeluruh. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa dinding jadi salah satu medium penularan bakteri dan pencetus alergi.

"Selain mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, rumah sehat juga dapat membantu mengurangi frekuensi sakit, meningkatkan ketertarikan makan, serta menjadi sarana eksplorasi dan stimulasi anak," jelas dr. Caessar di acara Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX), Minggu, 2 Desember 2018, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Melihat kebutuhan tersebut, Nippon Paint menghadirkan Nippon Spot-less Plus dengan Silver-Ion yang efektif membasmi bakteri pada dinding, sehingga balita yang belajar berdiri atau berjalan dapat dengan aman menyentuh permukaan dinding rumah.

Dilengkapi pula dengan Stain-Guard, Anda bisa mudah membersihkan noda pada dinding akibat aktivitas anak. Nippon Spot-less Plus tidak mengandung VOC (Volatile Organic Compund), zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia Mark Liew menjelaskan, Nippon Paint menyediakan solusi pengecatan bagi keluarga Indonesia untuk menciptakan rumah yang sehat. "Dalam rangka mewujudkan Rumah Sehat untuk Keluarga Indonesia yang Sehat, kami bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Klik Dokter, dan Indonesia Montessori.Com (IMC)," katanya.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak lagi asosiasi atau organisasi untuk mendukung kampanye rumah sehat ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman untuk keluarga Indonesia," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.