Sukses

Cukup 1 Porsi, Tips Makan Sehat dari William Wongso

Liputan6.com, Jakarta - William Wongso adalah pakar kuliner terkemuka di Indonesia. Ia juga termasuk duta kuliner Indonesia yang diperhitungkan dan diapresiasi oleh dunia.

Ia konsisten memperkenalkan kuliner Indonesia di berbagai negara sebagai bagian dari diplomasi kuliner. Dengan pengalaman dan wawasan di bidang kuliner, tentu banyak jenis makanan maupun minuman yang pernah dicobanya.

Meski begitu, lelaki kelahiran Malang, 12 April 1947 itu tetap membatasi asupan makanan ke dalam tubuhnya untuk menjaga kesehatan. Misalnya, ia mengurangi gula dengan tidak makan nasi.

Untuk makanan sehari-hari, William Wongso lebih suka menyantap makanan tanpa nasi seperti gado-gado, karedok, soto betawi, soto Madura, dan satai. Hal itu yang membuatnya tetap bugar dan fit pada usia 71 tahun.

"Porsi makan saya sedikit, di mana pun saya suka sistem berbagi bukan yang makan sendiri sampai kenyang," katanya saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Kamis, 15 November 2018.  

Yang tak kalah penting, ia tak pernah mau melupakan makanan berserat seperti sayur. Dengan perkembangan dunia kuliner yang semakin pesat dan banyak memiliki hidangan lezat, William Wongso menyarankan agar kita tidak lupa diri dalam menyantap makanan.

"Meski kita suka dengan makanannya, sebaiknya cukup makan satu porsi saja," ujarnya.

Menurut dia, porsi makan dobel kurang baik bagi tubuh mengingat sistem pencernaan kita punya keterbatasan. Nah, pola makan sehat dari William Wongso ini bisa jadi masukan yang baik bagi Anda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Menu Pilihan William Wongso untuk Talaga Sampireun
Artikel Selanjutnya
William Wongso Hadirkan Kuliner Nusantara di Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun