Sukses

6 Destinasi Open Trip dari Jakarta di Akhir Pekan, Jajal Yuk!

Ingin melepas penat untuk sejenak dari rutinitas? Intip enam destinasi open trip dari Jakarta yang wajib Anda simak.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada salahnya untuk lari sejenak dari rutinitas yang membelenggu sepanjang minggu. Anda dapat melakukan hal-hal menyenangkan saat akhir pekan tiba. Mulai dari asyik menjalani hobi hingga berlibur singkat dengan menggunakan jasa open trip.

Open trip adalah perjalanan ke satu destinasi dengan paket wisata yang telah ditentukan dan memiliki kuota pelancong yang tidak terlalu banyak.Belakangan, open trip menawarkan ragam petualangan yang sangat diminati, baik bagi para traveler atau orang-orang yang ingin mencari suasana baru akhir pekan.

Kendati demikian, anda tak ingin menghabiskan waktu lebih dan hanya butuh liburan di akhir pekan? Open trip ke berbagai destinasi dari Jakarta melayani perjalanan 2 hari 1 malam dan 3 hari 2 malam yang artinya Anda tidak perlu cuti dari kantor.

Lantas, apa saja destinasi-destinasi open trip dari Jakarta di akhir pekan yang dapat memberikan Anda panomara indah dan pengalaman tak terlupa dalam waktu singkat saja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) menjadi salah satu destinasi open trip akhir pekan yang wajib untuk dicoba. Tempat konservasi badak bercula satu serta hewan langka lain ini menyuguhkan panorama keindahan yang memanjakan mata.

TNUK terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten atau berjarak sekitar 350 km dari Jakarta. Ada beragam pulau cantik di TNUK yang kini jadi incaran pariwisata para pecinta alam mulai dari Pulau Peucang, Pulau Panaitan, hingga Pulau Handelem.

Open trip ke TNUK biasanya dilakukan dalam waktu 3 hari 2 malam. Beragam fasilitas dan perjalanan yang disediakan, rata-rata open trip dari Jakarta ke TNUK dibanderol dengan harga sekitar Rp 690 ribu-730 ribu.

2. Pulau Harapan

Pulau Harapan adalah satu di antara deretan pulau cantik di Kepulauan Seribu dan masuk dalam daftar open trip yang bisa Anda nikmati di akhir pekan. Dibutuhkan waktu sekitar 3-3,5 jam berangkat dari pelabuhan Kali Adem Muara Angke untuk sampai ke Pulau Harapan.

Biasanya, kebanyakan penyedia jasa open trip membuka paket perjalanan 2 hari 1 malam untuk Anda dapat menikmati keindahan Pulau ini. Ada pun harga dari open trip ke Pulau Harapan berkisar antara Rp 320 ribu-Rp 380 ribu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulau Pahawang dan Dieng

3. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang berada di kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau ini menyimpan keindahan dan panorama memesona. Tidak heran jika open trip begitu menjamur untuk menuju destinasi satu ini.

Open trip ke Pulau Pahawang dapat Anda nikmati dalam waktu 3 hari 2 malam. Untuk perjalanan menuju Pulau Pahawang dari Jakarta paket yang disediakan harganya sekitar Rp 600 ribu-Rp 700 ribu.

4. Dieng

Dataran Tinggi Dieng berada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dan berada 2.000 m di atas permukaan laut. Keindahan panorama Dieng siap membuat Anda melupakan sejenak pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Salah satu cara untuk menuju Dieng adalah dengan mengikuti penyewaan jasa open trip. Paket wisata open trip ke Dieng dilaksanakan dalam waktu 3 hari 2 malam dan berangkat dari Jakarta dengan harga berkisar antara Rp 485ribu-650 ribu.

 

3 dari 3 halaman

Baduy dan Pulau Tunda

5. Baduy

Ingin mengetahui kehidupan para suku Baduy yang masih menjunjung tinggi adat dan budaya dengan kampung yang begitu alami? Anda wajib untuk singgah di Kabupaten Lebak, Banten.

Ada begitu banyak open trip yang membuka jasa ke perkampungan suku Baduy baik Baduy Luar dan Baduy Dalam. Open Trip menuju Baduy biasanya dibuka untuk perjalanan 2 hari 1 malam. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 235 ribu-Rp 350 ribu.

6. Pulau Tunda

Selain pulau-pulau di Kepulauan Seribu, Pulau Tunda yang terletak di sebelah utara Teluk Banten tersebut dapat menjadi referensi untuk berlibur singkat. Keindahan Pulau Tunda biasanya disajikan dalam paket open trip selama 2 hari 1 malam oleh penyedia jasa.

Anda dapat mengikuti paket wisata open trip ke Pulau Tunda dengan perjalanan yang dimulai dari Jakarta. Harganya sendiri berkisar antara Rp 299 ribu-rp 339 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.