Sukses

Cerita Akhir Pekan: Berawal dari Facebook hingga Menikah

Mencari jodoh tak harus dimulai dari dunia nyata. Dunia maya pun bisa efektif untuk mendapatkan pasangan sah.

Liputan6.com, Jakarta – Media sosial memiliki banyak manfaat. Selain bisa membuka jejaring dan mempromosikan hasil usaha, dunia maya bisa juga untuk mencari jodoh. Setidaknya itu yang dialami Ibnu, lelaki berusia 41.

Berawal dari Facebook, lelaki yang gemar dunia fotografi tersebut berjodoh dengan perempuan yang kini menjadi istrinya. Mereka kini telah dikaruniai dua orang anak.

"Awalnya hanya iseng aja gunain Facebook dan nggak ada niatan untuk mencari jodoh," kenang Ibnu, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (26/10/2018).

Rupanya, dari situs pertemanan itu Ibnu dapat melihat sosok perempuan cantik yang belum pernah dikenal sebelumnya. Ia kemudian mengirim pesan lewat inbox. Keinginan Ibnu untuk berkenalan dengan perempuan tersebut mendapatkan tanggapan.

"Dari situ kemudian saya berkenalan. Terus saya ajak untuk ketemuan. Kebetulan dia tinggal di Jakarta," tutur Ibnu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 5 Bulan

Ibnu tak menyia-nyiakan pertemuan tersebut yang terjadi pertengahan 2012. Bagi Ibnu, niat untuk menikah sudah lama.

Dari pertemuan tersebut, Ibnu merasa terkesan dengan perempuan berhijab itu. Pertemuan pertama itu berlanjut dengan pertemuan-pertemuan berikutnya.

"Pada pertemuan itu, saya katakan kalau saya bukan lagi untuk mencari pacar, tapi mau mencari istri. Umur saya juga sudah 35 tahun," sambung Ibnu.

Setelah melewati berbagai proses, Ibnu dan akhirnya sepakat untuk menikah lima bulan kemudian. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai dua orang anak.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.