Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Artis-artis Cantik Pilih Taaruf

Taaruf menjadi pilihan sejumlah artis cantik untuk menuju pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini, tentang sejumlah selebritas cantik yang memilih proses taaruf untuk memilih pasangan hidup terbaik. Proses taaruf itu dinilai sejumlah artis sebagai jalan terbaik untuk menuju pernikahan.

Berbeda dengan pacaran yang dinilai hanya mencari kenikmatan duniawi karena mendekati zina. Untuk itu, mereka kemudian memilih proses taaruf.

Terkait taaruf, dijelaskan dalam Alquran Surat Al Hujurat: 13, Allah SWT berfirman, "Hai manusia, sesungguhnya kami telah menciptakan kalian dari seorang pria dan seorang wanita, lalu menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling mengenal (ta'arofu).

Selain soal taaruf, peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala masih menjadi sorotan publik. Peristiwa tersebut juga menyadarkan kita, bencana dapat terjadi kapan dan di mana saja.

Yang bisa kita lakukan sekarang adalah bersiap sebelum bencana itu terjadi. Salah satunya dengan menyiapkan Tas Siaga Bencana.

Sementara, produk olahan kopi putih atau white coffee masih menjadi sorotan publik. Ini bermula dari beredarnya video bubuk kopi terbakar yang disulut api di media sosial.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut.

1. Artis-Artis yang Pilih Taaruf Menuju Halal

Secara umum, terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin melakukan taaruf, seperti yang dilakukan sejumlah selebritas cantik. Di antaranya membuat proposal yang berisi tentang diri sendiri dengan tidak melebih-lebihkan atau tidak berbohong.

Kedua orang yang menjalani taaruf dianjurkan untuk salat istikharah agar menambah keteguhan dalam hati. Setelah yakin, sang lelaki akan menggelar khitbah atau meminang perempuan.

Proses itu juga untuk lebih mendekatkan kedua keluarga, pihak laki-laki dan perempuan. Usai proses taaruf dilaksanakan dengan baik, mereka kemudian mempersiapkan pernikahan.

Selengkapnya...

2. Belajar dari Gempa Palu dan Donggala, Mari Siapkan Tas Siaga Bencana

Dikutip dari akun Instagram @the.boxbreaker, apabila Anda memiliki bayi dan anak-anak, manula ataupun hewan peliharaan, pertimbangkan kembali kebutuhan khusus yang paling diperlukan mereka. Tujuannya agar Tas Siaga Bencana Anda tidak bermuatan berlebihan.

Setelah Anda menyiapkan kebutuhan semua anggota yang diperlukan selama kurang lebih untuk tiga hari pasca-bencana, Anda juga tidak tahu kapan bencana terjadi.

Untuk itu, rumah adalah jawaban pertama. Simpanlah Tas Siaga Bencana di tempat yang sudah disiapkan dan pastikan semua anggota keluarga mengetahuinya.

Selengkapnya...

3. Fakta Menarik Kopi Putih di Balik Kehebohan karena Terbakar

Ramainya pembicaraan tentang kopi terbakar yang disulut api berawal dari media sosial. Isi video itu kemudian ditanggapi BPOM RI melalui laman resmi, pom.go.id. Mereka menjelaskan varian kopi putih yang ada dalam video tersebut, termasuk dalam kategori minuman serbuk kopi gula krimer.

Komposisi produk meliputi gula, krimer nabati, kopi bubuk instan. Melalui evaluasi keamaan dan mutu oleh BPOM RI, produk tersebut telah mendapat nomor izin edar.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.