Sukses

Usir Stres Terpendam di Rumah dengan Bunga

Liputan6.com, Jakarta - Tuntutan yang semakin merongrong, baik dalam hal pekerjaan maupun hubungan sosial, tak jarang mendatangkan stres. Bahkan, tekanan itu seringkali tersembunyi di dalam rumah.

Padahal, rumah semestinya menjadi tempat yang mendatangkan kenyamanan. Maka, stres harus buru-buru diredam dengan mengubah suasana hati. Beragam cara dapat ditempuh, salah satunya dengan menghadirkan bunga-bunga penuh warna di rumah yang dapat membangkitkan mood.

Lantas, apa saja bunga-bunga yang dapat memberikan suntikan semangat dan meningkatkan mood di kala stres datang? Yuk, simak rangkuman berikut yang dilansir dari Boldsky.

1. Mawar

Mawar kerap kali dikaitkan dengan cinta juga kasih sayang. Masing-masing warna memberikan tanda yang berbeda, namun semuanya berperan yang sama, yakni meningkatkan suasana hati. Ini adalah efek gabungan dari penglihatan dan bau mawar yang membuat seseorang merasa lebih baik.

2 dari 2 halaman

Lavender dan Bunga Matahari

2. Lavender

Penelitian menunjukkan jika inhalasi minyak lavender menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Lavender sangat estetis bagi mata dan secara signifikan menurunkan kemungkinan seseorang menderita depresi.

3. Bunga Matahari

Pemandangan dan bau bunga matahari yang mencolok cukup untuk meningkatkan suasana hati. Meskipun bunga khusus ini penuh dengan kebaikan, hal terbaik tentang bunga ini adalah kehadiran fenilalanin, komponen khusus ini diketahui bertindak pada hormon kita dan membuat Anda merasa jauh lebih baik.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Buat Wanita Anda Lebih Bahagia dengan Bunga
Artikel Selanjutnya
Tren Suku Bunga Rendah Telah Berakhir