Sukses

Tidak Memperbaiki, Perawatan Vagina dengan Sarang Tawon Justru Merusaknya

Hilangnya kepercayaan diri membuat wanita lupa akan cara dokter dan mengambil cara sendiri untuk memperbaiki vaginanya. Mari simak bersama.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seorang wanita melahirkan, tentu mempengaruhi kondisi vagina. Karena alasan ini, ada banyak wanita yang kehilangan kepercayaan diri mereka karena pasangan mereka menunjukkan ketidaktertarikan pada mereka lagi.

Untuk menghindari semua situasi yang tidak diinginkan, akhirnya wanita sering terlihat menemukan beberapa cara mudah di mana mereka dapat mengencangkan vagina mereka.

Meskipun ada beberapa cara di mana seorang wanita dapat mengencangkan vaginanya, trik memasukkan sarang tawon dianggap tidak baik, sesuai yang dilansir dari Boldsky. Sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter dan mencari tahu sendiri tanpa menggunakan sarang tawon. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi yang salah

Menurut rincian online, banyak wanita percaya bahwa substansi ground-up ini dikatakan untuk mengembalikan dinding uterus setelah melahirkan. Hal ini juga diyakini membantu dalam penyembuhan luka episiotomi dan juga membantu membersihkan vagina.

 Namun perlu diketahui bahwa sebagian besar situs kesehatan tradisional mengklaim bahwa galls ek itu baik untuk vagina. Mereka mengklaim bahwa ketika empedu atau sarang tawon itu digunakan, maka dapat mengencangkan dan mengeringkan vagina.

3 dari 3 halaman

Tidak dianjurkan

 Dokter mengklaim bahwa memasukkan sarang tawon di vagina tidak dianggap menguntungkan dengan cara apapun karena efek sampingnya termasuk seks yang menyakitkan, kurangnya bakteri sehat dan peningkatan risiko tertular HIV juga.

Para dokter mengklaim bahwa mengeringkan mukosa vagina meningkatkan risiko lecet saat berhubungan seks. Memasukkan sarang tawon dapat menghancurkan lapisan mukosa pelindung dan sebagai hasilnya dapat menyebabkan malapetaka dengan bakteri baik.

 

(Mariany)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.