Sukses

Lebih dari 1.000 Mahasiswa UBM Bergabung dalam Generasi Pesona Indonesia

Selamat bergabung GenPI UBM.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Generasi Pesona Indonesia (GenPI) bertambah besar. Ada 1000 lebih anggota baru yang bergabung dengan GenPI. Mereka adalah para mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) Ancol, Jakarta Utara.

UBM menjadi GenPI pertama di perguruan tinggi non Sekolah Tinggi Pariwisata (STP). Aktivasi GenPI UBM dilakukan dalam kegiatan GenPI Goes to Campus 2018 pada Rabu (5/9/2018). 

Aktivasi GenPI dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi Don Kardono dan Tenaga Ahli Sustainable Tourism Valerina Daniel.

"GenPI adalah komunitas netizen (termasuk blogger) yang suka pariwisata. Buat mahasiswa yang suka piknik, suka kulineran, suka foto atau jalan-jalan ke destinasi wisata cocok banget nih. GenPI sifatnya relawan," ujar Arief Yahya.

Ia menambahkan, bergabung di GenPI merupakan hal yang menyenangkan dan seru. Para mahasiswa yang bergabung bakal punya teman se-Indonesia yang memiliki hobi sama. Selain itu, mahasiswa juga akan menerima informasi ter-update tentang pariwisata. 

"Yang bergabung juga bakal punya banyak kesempatan mengikuti berbagai macam program yang diadakan Kementerian Pariwisata," ucap Arief.

Kegiatan GenPI Goes to Campus 2018 disambut antusias. Hal ini terlihat dari jumlah yang peserta yang hadir. Sekitar 1.000 lebih mahasiswa memenuhi Auditorium UBM.

Sebuah seremoni singkat menandai peresmian pengurus GenPI UBM, yakni pengalungan selendang oleh Menpar Arief kepada beberapa mahasiswa yang ditunjuk sebagai pengurus.

Ketua GenPI UBM, Priscilla Monica, mengaku gembira dengan pembentukan komunitas tersebut. Menurutnya, GenPI cocok dengan generasi milenial yang menjadikan wisata sebagai bagian dari gaya hidup. GenPI pas bagi mahasiswa yang suka piknik, foto, dan jalan-jalan ke destinasi wisata di Indonesia.

Sebagai pengurus GenPI UBM, Priscilla mengaku siap mengajak teman-teman mahasiswa lain agar bergabung dengan GenPI.

“GenPI UBM siap untuk aktif dalam memajukan dunia pariwisata. Buat saya pribadi (GenPI) menjadi wadah yang pas untuk berkreasi, apa lagi jurusan saya adalah hospitality pariwisata,” kata dia.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini