Sukses

Simak 4 Perbedaan Kebiasaan Tidur Antara Pria dan Wanita

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang kebiasaan tidur, tahukah Anda bahwa pria dan wanita memiliki beberapa perbedaan? Bagaimana kebiasaan tidur antara Anda dan pasangan, apakah juga memiliki perbedaan tertentu?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (21/8/2018), berikut ini adalah beberapa perbedaan kebiasaan tidur antara pria dan wanita. Penasaran apa saja?

1. Wanita memerlukan lebih banyak waktu untuk tidur

Secara umum, kaum wanita lebih mahir dalam melakukan beberapa hal dalam waktu bersamaan, daripada pria. Namun, karena hal tersebut jugalah, wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur, karena otak perlu dipulihkan setelah melakukan banyak pekerjaan.

Menurut The National Sleep Foundation, wanita memerlukan waktu 20 menit lebih lama untuk tidur daripada pria. Apa Anda juga merasakannya?

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Wanita cenderung tidur lebih awal daripada pria

2. Wanita cenderung tidur lebih awal

Hal ini disebabkan oleh perbedaan dalam ritme sirkadian. Kaum wanita memiliki siklus sirkadian yang rata-rata enam menit lebih pendek dan membuat mereka terbiasa tidur dan terbangun lebih cepat daripada pria.

3. Insomnia lebih umum dialami oleh wanita

Sekitar 4% pria mengalami sleep apnea, dibandingkan kaum wanita yang hanya berkisar 2%. Sayangnya, wanita lebih mungkin mengalami insomnia daripada teman pria mereka.

3 dari 3 halaman

Wanita tidur lebih nyenyak daripada pria

4. Wanita tidur lebih nyenyak daripada pria

Selain membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur, kualitas tidur yang dimiliki kaum wanita itu sendiri lebih produktif daripada pria. Wanita yang tidak memiliki keluhan tentang kualitas tidur mereka, secara keseluruhan lebih baik di segala tahapan usia dibandingkan pria, mereka lebih tahan terhadap stres.