Sukses

Ketapel Manusia, Atraksi Baru di Selandia Baru Pemacu Adrenalin

Liputan6.com, Jakarta Selandia Baru, yang terkenal dengan kawasan pariwisata seru kembali memanjakan wisatawan dengan atraksi petualangan baru. Salah satunya adalah The Nevis Catapult yakni ketapel manusia.

Memang terdengar tidak masuk akal, namun Lembah Nevis di Pulau Selatan Selandia Baru dekat Queenstown yang merupakan rumah bungee jump pertama di dunia, saat ini dibanjiri oleh para wisatawan.

Untuk Anda yang ingin memacu adrenalin jangan sampai ketinggalan. Jika Anda berpikir bungee jumping tidak cukup menarik dan kurang menantang, mungkin ketapel manusia di Selandia Baru ini bisa menjadi alternatif baru bagi Anda.

Tidak seperti bungee jumping di mana para penggunanya terjun bebas, ketapel manusia ini mendorong Anda langsung ke satu arah sebelum melontarkan Anda 492 kaki.

Menurut AJ Hackett Bungy, perusahaan yang menciptakan The Nevis Catapult, orang-orang pemberani yang berani mencoba atraksi ini akan mencapai kecepatan hampir 62 mil per jam hanya dalam 1,5 detik di udara. Secara keseluruhan, pengalaman ketapel ini berlangsung tiga atau empat menit, tergantung pada kecepatan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atraksi Dibandrol Rp 2,5 Juta

Bagi Anda yang tertarik mencoba atraksi ini, ada beberapa hal yang perlu diingat, Anda harus berusia setidaknya 13 tahun dan memiliki berat minimal 60 pon (27 kg). Untuk biaya sendiri, Anda harus merogoh kocek sebesar 172 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 juta. Namun sebelum mencobanya, pengunjung harus mengisi kuesioner dan mengisi pertanyaan mengenai kondisi medis terlebih dahulu.

 

3 dari 3 halaman

Selandia Baru

Meskipun Queenstown telah dikenal sebagai salah satu tujuan terbaik di dunia bagi wisatawan yang hobi berpetualangan, namun kota ini masih memiliki segudang atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Rantai pegunungan Remarkables dan Danau Wakatipu adalah salahnya dengan fitur alam yang menakjubkan serta lembah sekitarnya yang terkenal akan anggurnya, terutama Pinot Noir.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.