Sukses

5 Cara Asyik Berpetualang di Selandia Baru Versi Tourism New Zealand

Selain punya pemandangan alam yang menawan, negeri kiwi ini juga menawarkan beragam atraksi wisata yang berkesan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mau berwisata ke Selandia Baru? Selain punya pemandangan alam yang menawan, negeri kiwi ini juga menawarkan beragam atraksi wisata yang berkesan. Bahkan di Selandia Baru, Anda bisa menikmati salju dan bermain air laut di hari yang sama. Tak hanya itu, kemudahan akses dan transportasi memudahkan traveler untuk mengeksplore lebih jauh hingga ke pelosok Selandia Baru.

Steven Dixon, Tourism New Zealand South and Southeast Asia Regional Manager, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/7/2018) mengatakan, di Selandia Baru wisatawan terus mencari pengalaman autentik yang baru dan menyeluruh, termasuk menemukan cara bagaimana mereka melakukan perjalanan traveling dari satu lokasi ke lokasi lain.

“Anda bisa menggunakan kendaraan sewa sendiri, naik kereta, wisatawan Indonesia bisa berkelana di Selandia Baru dengan nyaman dan tentunya ditemani pemandangan yang indah,” ungkap Steven. Steven Dixon juga memberikan rekomendasi cara yang bisa digunakan traveler asal Indonesia untuk petualangan yang menyenangkan di Selandia Baru.

Berikut 5 cara terbaik menikmati perjalanan di Selandia Baru versi Tourism New Zealand.

1. Menyewa mobil

Berkendara sendiri merupakan salah satu tren yang sedang berkembang ketika bepergian. Wisatawan dapat memiliki fleksibilitas dalam mengatur jadwal,serta kebebasan untuk menjelajahi berbagai tempat baru selain jalur wisata yang umum. Lalu lintas Selandia Baru yang relatif sepi dan jalan yang terpelihara dengan baik menjadikan berkendara sendiri sebagai salah satu cara yang menyenangkan untuk berpetualang.

Tips: Gunakan kalkulator waktu dan jarak perjalanan khusus dari Tourism New Zealand untuk mendapatkan perkiraan waktu dan jarak antara dua lokasi. Lihat caranya di situs newzealand.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Motorhomes atau Campervans

Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang tak terlupakan di Selandia Baru sekaligus menghemat biaya perjalanan, maka berkeliling dengan menggunakan campervanbisa menjadi solusinya. Pariwisata Selandia Baru menyediakan campervan dalamberbagai ukuran dan fasilitas, termasuk campervan yang dilengkapi dengan toilet dan dapur, tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda.

Tips: Anda dapat berkemah dengan bebas secarabertanggung jawab, namun ada baiknya untuk memastikan lewat pusat informasi setempat karena setiap lokasi memiliki aturan berbeda mengenai tempat yang diperbolehkan untuk berkemah.

 

3 dari 5 halaman

3. Perjalanan Kereta

Ingin bepergian dengan dikelilingi pemandangan indah tanpa repot berkendara sendiri? Coba lakukan perjalanan yang lebih santai dengan kereta Selandia Baru, di mana Anda hanya perlu duduk dan menikmati pemandangan. Perjalanan melalui hutan lebat, pemandangan gunung berapi, lembah, sungai, dan pegunungan curam merupakan sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan.

Berikut adalah tiga rute yang ditawarkan oleh KiwiRail Scenic Journeys yang dapat Anda coba, Northern Explorermenghubungkan Wellington dan Auckland melalui jantung gunung berapi di Pulau Utara, Coastal Pacificmelewati garis pantai antara Christchurch dan Picton di Pulau Selatan, sementara Tranz Alpine menghubungkan Christchurch dengan Greymouthdengan melintasi Southern Alps yang menakjubkan.

 

4 dari 5 halaman

4. Bus

Coba bepergian seperti penduduk lokal dengan menggunakan bus untuk melakukan perjalanan antar kota. Bus merupakan cara umum untuk berkeliling karena tersedianya jadwal harian di seluruh lokasi dalam negeri. Dua penyedia layanan, InterCity dan nakedbus.com, adalah pilihan yang populer.

Jika Anda bepergian dengan grup, perusahaan chartercoach (bus jarak jauh) adalah pilihan yang tepat karena mereka memiliki fleksibilitas untuk beradaptasi dengan jadwal Anda. Supirbus juga dapat memandu perjalanan, sehingga Anda bisa mendapat informasi tambahan mengenai Selandia Baru apabila Anda menginginkannya.

 

5 dari 5 halaman

5. Kapal Feri dan Taksi Air

Kesempatan untuk bepergian lewat jalur perairan tersedia hampir di mana-mana di Selandia Baru. Rute kapal feri yang paling terkenal adalah antara Wellington di Pulau Utaradan Picton di Pulau Selatan. Perjalanan ini menawarkan keindahan dari MarlboroughSounds yang luar biasa. Jangan terkejut apabila Anda akan sering melihat penampakan lumba-lumba, paus, dan anjing laut.

Taksi air merupakan layanan yang berguna untuk memulai jalur pendakian atau mencapai tujuan yang tidak dapat diakses dengan kapal feri. Sebagian besar operator taksi air juga dapat mengatur tur lokal yang disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.