Sukses

Sambut Hari Kemerdekaan, Hotel Bintang Lima Ini Sajikan Kuliner Spesial

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kaya akan warisan budaya salah satunya lewat sajian kuliner. Melihat hal ini jaringan hotel Marriott Internasional menghadirkan menu spesial untuk menyambut dan merayakan momen kemerdekaan Republik Indonesia. 

Marriott Internasional mengumumkan hidangan pemenang program Ayo Makan, sebuah kompetisi antara para chef dari berbagai hotel Marriott International di Indonesia, yang diadakan untuk memperingati HariKemerdekaan Indonesia.

Ayo Makan merupakan program sepanjang empat bulan yang mempersatukan seluruh hotel milik Marriott International, chef dan para tamu dalam pengalaman kuliner kontemporer, untuk menghormati perjalanan kuliner Indonesia. Menu hidangan yang telah berhasil menggambarkan masakan Indonesia yang modern dapat Anda nikmati mulai tanggal 12 Agustus hingga 9 September mendatang.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh chef yang telah menunjukan kemampuan memasak yang luar biasa, untuk menciptakan hidangan kontemporer yang akan membawa pelanggan bernostalgia," kata Marie Browne Area Director of Operations for Indonesia Marriott International.

Anda dan keluarga tercinta dapat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan kuliner khas Indonesia. Pada chef mengolah bahan-bahan tradisional dengan teknik memasak modern, sehingga menghasilkan menu yang spesial.

“Para tamu dapat berbagi semangat kemerdekaan bersama kami melalui keberagaman warisan kuliner Indonesia, di seluruh hotel Marriott International dan menikmati hidangan lezat yang telah disiapkan oleh para chef kami yang berbakat,” tambah Marie Browne. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Hidangan kuliner pemenang Ayo Makan untuk merayakan HUT RI

Hidangan pemenang Ayo Makan tahun ini untuk kategori hidangan pembuka adalah Rujak Bumbu Petis Asinan Rumput Lautoleh Chef Syaeful Rizal dari Sheraton Grand JakartaGandaria City Hotel, Lawar Klungah & Sate Lilitoleh Chef I Made Aditya Purnawirawan dari Four Points Sheraton Bali, Kuta, dan Responsibly Sourced Tuna Acar Kuning, Cassava & Apple PureeOleh Chef Ari Susanto dari The Hermitage,A Tribute Portfolio Hotel, Jakarta.

Sementara untuk kategori Sup adalah Soto Ayam Surabaya oleh Chef Agus Isriyanto dari JW Marriott Hotel Surabaya. Pemenang kategori ikan Gangan Ikan Ketarap oleh Chef Bachtiar Pebri Dwiyana dari Fairfield by Marriott Belitung. Untuk hidangan ayam adalah Karo Cipera oleh Chef Syahrur Rahim Harahap dari JW Marriott Hotel Medan. 

Pemenang untuk hidangan daging yaitu Gepuk, Nasi Tutug, Oncom, Bakwan Jagung oleh Chef Denny Gunawan dari The Westin Jakarta. Terakhir pemenang untuk kategori hidangan penutup adalah Cendol Ice Creamoleh Chef Muhammad Dedi dari The Ritz-Carlton Jakarta,Mega Kuningan.

 

3 dari 3 halaman

Hidangan kuliner pemenang Ayo Makan untuk merayakan HUT RI

Para chef yang berasal dari 32 properti Marriott International di 10 kota di Indonesia berpartisipasi  dalam kompetisi internal Ayo Makan yang dimulai pada bulan Mei lalu. Para chef ditantang untuk menyiapkan interpretasi mengenai masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan modern.

Para pakar kuliner menilai setiap hidangan berdasarkan lima kriteria seperti presentasi visual, rasa, teknik, kreativitas, dan keseluruhan hidangan. Hidangan pemenang dari masing-masing properti  kemudian dinilai kembali untuk menentukan pemenang utama. Ini adalah tahun kedua diadakannya program Ayo Makan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Heran Menteri Erick Thohir, Deretan BUMN Ini Miliki Bisnis Hotel
Artikel Selanjutnya
Bukan Bintang Lima, Barack Obama Ternyata Lebih Suka Hotel Sederhana