Sukses

Cara Baru Berburu Kuliner Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Traveling identik dengan berburu kuliner. Masing-masing destinasi yang dikunjungi saat liburan tentu memiliki kuliner khas masing-masing yang sayang untuk dilewatkan. Keterbatasan waktu dan arah lokasi destinasi kuliner membuat Anda sulit menemukannya saat traveling.

Untuk memenuhi kebutuhan para traveler ini, aplikasi penyedia jasa travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, Traveloka secara resmi mengumumkan peluncuran layanan kuliner yang dapat diakses secara langsung melalui Traveloka App bernama Kuliner Traveloka.

Berdiri sejak 2012, Traveloka telah menghadirkan berbagai kebutuhan traveling yang terintegrasi dalam satu aplikasi, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tiket kereta, hingga keperluan penunjang traveling lainnya seperti aktivitas dan rekreasi, pulsa dan paket internet, hingga transportasi bandara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berburu kuliner saat traveling

Hadir di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, layanan Kuliner Traveloka menawarkan panduan lengkap mengenai informasi sajian kuliner yang disukai dan populer di kalangan masyarakat lokal, lengkap dengan ulasan para pelanggan yang dikurasi oleh Traveloka dalam Food Directory.

Saat ini, Kuliner-Traveloka menyediakan lebih dari 8.000 informasi restoran yang terbagi dalam 9 kategori makanan, di antaranya kuliner Asia, Barat, Indonesia, dan lain-lain. Selain itu, Anda dapat menikmati kumpulan penawaran eksklusif berbagai restoran yang bekerja sama dengan Traveloka saat menggunakan layanan Kuliner Traveloka.

3 dari 3 halaman

Berburu kuliner saat traveling

“Hadirnya Kuliner-Traveloka menjadi satu inovasi yang dapat memudahkan pelanggan kami dalam mencari restoran semudah mencari hotel di Traveloka. Dengan hadirnya produk baru ini akan semakin melengkapi kebutuhan pelanggan setia Traveloka di mana mereka bisa mendapatkan kebutuhan perjalanan maupun gaya hidu pdalam satu aplikasi," kata Christian Suwarna Senior Vice President Business Development Traveloka seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/5/2018).

Kuliner mempunyai peran strategis dalam memperkuat pariwisata Indonesia. Kontribusi kuliner pada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Ekonomi Kreatif (EKRAF) adalah yang tertinggi. Pada tahun 2017, industri kuliner mencatat pendapatan sebanyak 42 persen atau unggul di atas bidang fashion sebanyak 18 persem, dan bidang kerajinan atau kriya di tempat ketiga sebesar 15 persen. Dengan hadirnya Kuliner-Traveloka, diharapkan dapat mendukung dan berkontribusi meningkatkan pariwisata Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.