Sukses

6 Pengalaman Ini Akan Anda Dapatkan Saat Traveling ke Negara Asing Pertama Kali

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Anda memegang tiket pesawat dan mendapatkan stempel baru di paspor. Mungkin ada sedikit kekhawatiran dalam diri Anda karena akan traveling ke negara asing yang belum pernah ditapaki. Namun, Anda juga sangat bersemangat menjelajahi tempat baru dan bersiap merasakan pengalaman-pengalaman menarik di negara baru.

Mungkin Anda sedang menuju Eropa untuk menjelajahi negara-negara di Benua Biru, menghabiskan seminggu bersantai dan berselancar di kepulauan Karibia, atau berwisata kuliner di Thailand. Setiap tempat tentu menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda. Namun jika ini adalah pengalaman pertama Anda traveling ke sebuah tempat yang baru, keenam hal yang dilansir dari Elite Daily, Senin (21/5/2018), berikut pasti akan Anda rasakan.

Merasakan Jet Lag

Jet lag sangat lumrah dialami saat Anda bepergian ke zona waktu yang berbeda. Namun, jika Anda traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya, kemungkinan Anda akan merasa lebih berat dari sebelumnya.

Menyadari Hal yang Paling Penting

Traveling ke sebuah tempat untuk pertama kalinya akan membuka perpektif Anda dalam memandang sesuatu. Saat Anda melihat dunia asing dan bertemu dengan orang-orang yang berbeda kultur, Anda akan menyadari bahwa ganjalan-ganjalan kecil yang biasa Anda temui dalam hidup sehari-hari menjadi sangat tidak penting dan sepele. Anda juga makin menghargai hal-hal kecil, seperti senyuman dari orang yang tidak dikenal, obrolan ramah dari penduduk lokal, dan lain sebagainya.

Recharge 

Inspirasi ada di mana-mana saat Anda bepergian. Mungkin Anda sedang mengalami kesulitan dalam pekerjaan atau kejenuhan dalam hidup, bepergian ke luar negeri bisa membantu Anda mengalihkan stres. Anda juga mungkin sedang tidak yakin apakah yang Anda inginkan dan Anda cari, bepergian bisa menjadi cara yang luar biasa dalam membantu mengetahui beberapa dari jawaban tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Homesick

Budaya dan ciri khas negara lain yang berbeda dengan negara asal kita membuat seseorang semakin bersemangat untuk traveling. Namun, kadang kala perasaan homesick dan merindukan rumah timbul saat sedang traveling. Bukan berarti Anda tidak menyukai petualangan di tempat baru, melainkan Anda mulai menghargai hal-hal yang sebelumnya Anda anggap remeh.

Keluar dari Zona Nyaman

Dengan bepergian ke luar negeri, Anda berarti telah siap keluar dari zona nyaman Anda. Kapan lagi Anda bisa mencicipi gurita mentah yang masih bergerak-gerak di piringnya? Kapan lagi Anda bisa berinteraksi akrab dengan gajah-gajah di hutan Chiang Mai? Cobalah dan rasakan banyak pengalaman baru yang belum pernah Anda dapatkan selama di negara sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Ketagihan

Traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya akan membuat Anda merasa ketagihan untuk menjelajah lebih banyak negara, kota, dan tempat-tempat menarik lainnya. Anda didera keinginan untuk mencoba hal-hal baru dan merasakan pengalaman menarik lainnya.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.