Sukses

16 Cara Memanjangkan Bulu Mata yang Bikin Penampilan Makin Memukau

Karena bulu mata yang cetar adalah rahasia penampilan yang outstanding!

Jakarta Dunia kecantikan tak pernah habis untuk dibahas. Penyebabnya wanita merupakan makhluk yang selalu ingin terlihat cantik dan sempurna. Itulah sebabnya wanita berusaha keras untuk penampilan yang memukau, termasuk dengan memperhatikan setiap detail di tubuh dan wajahnya.

Salah satu hal kecil yang sangat diperhatikan wanita untuk menunjang penampilan adalah bulu mata. Ya, bagian kecil dari mata ini bisa memiliki efek yang dahsyat jika dipoles sedemikian rupa. Termasuk dengan memanjangkan bulu mata.

Ada banyak cara yang dilakukan wanita demi memiliki bulu mata yang terlihat panjang. Mulai dari rajin memulaskan maskara hingga melakukan extension bulu mata. Tentu saja cara tersebut bisa mengandung risiko. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin memiliki bulu mata yang cetar, Anda bisa memanjangkannya dengan menggunakan bahan alami berikut ini seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com (20/7) dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami

1. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan lidah buaya

Tidak perlu dipungkiri lagi khasiat lidah buaya yang memang terkenal untuk menyuburkan rambut Anda. Tidak hanya rambut yang berada di atas kepala saja. Namun juga dapat digunakan pada bulu mata Anda. Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti; karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi yang akan mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya pun mudah saja. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata Anda. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

2. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan daun sirih

Selain baik untuk kesehatan mata, daun sirih juga berguna sebagai cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Caranya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun sirih lalu oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

3. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan air kelapa muda

Kandungan mineral dan vitamin E yang tinggi pada air kelapa muda segar membuatnya efektif sebagai cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata serta menutrisi folikel rambut. Caranya adalah dengan mendiamkan semalam dulu air kelapa muda, kemudian keesokan harinya oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan teh hijau

Teh hijau dapat menguatkan akar rambu bulu mata Anda sehingga bulu mata tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. Caranya adalah mendiamkan 1 gelas teh semalaman lalu oleskan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata Anda.

 

3 dari 5 halaman

5. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan santan

Santan kaya akan protein yang mampu memperbaiki kondisi bulu mata Anda. Caranya adalah mengoleskan santan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

6. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak kemiri

Selanjutnya adalah cara memanjangkan bulu mata dengan kemiri. Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut Anda. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya. Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

7. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka Anda akan mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, lentik, dan tentu saja natural. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun mudah saja. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

8. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut. Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

4 dari 5 halaman

9. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak almond

Kandungan magnesium yang kaya membuat minyak almond cocok sebagai cara memanjangkan bulu mata yang efektif. Magnesium berfungsi sebagai penyubur dan menjaga kesehatan rambut Anda. Oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

10. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak jarak

Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara memanjangkan bulu mata secara alami selanjutnya. Caranya pun mudah. Oleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

11. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak jojoba

Minyak jojoba berfungsi sebagai bahan alami untuk menjaga kelembapan rambut Anda. Minyak ini akan membentuk lapisan lilin yang tipis pada setiap helai rambut, sehingga dapat melindungi dari sinar matahari. Dengan demikian rambut pada bulu mata dapat tumbuh dengan alami dan cepat. Oleskan minyak jojoba pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

12. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak esensial rosemary

Rosemary dipercaya untuk merangsang pertumbuhan rambut agar rambut dapat tumbuh dengan cepat. Hal ini dikarenakan minyak rosemary bertugas untuk merangsang folikel yang membuat rambut tumbuh panjang dan lebat serta mencegah kerontokan pada bulu mata Anda. Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

5 dari 5 halaman

13. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak biji wijen

Sama seperti minyak lainnya, minyak wijen juga dapat merangsang pertumbuhan folikel agar rambut bulu mata dapat tumbuh dengan cepat dan juga minyak wijen berguna untuk melindungi bulu mata Anda dari paparan sinar UV. Oleskan minyak wijen pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

14. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak biji rami

Minyak rami mengandung omega 3 dan asam lemak linoleat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata Anda. Oleskan minyak biji rami sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

15. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh, sesuai dengan namanya merupakan minyak yang diperoleh dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh berguna untuk mengatasi kerontokan pada rambut bulu mata Anda sehingga Anda dapat memiliki bulu mata yang tebal. Oleskan minyak pohon teh pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

16. Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak fenugreek

Anda mungkin masih asing dengan nama fenugreek. Tanaman yang berasal dari Yunani ini memang kurang populer di Indonesia. Namun meskipun tidak populer, fenugreek mempunyai banyak khasiat yang baik bagi tubuh Anda. Fenugreek berguna sebagai perangsang pertumbuhan rambut Anda. Maka dari itu dengan menggunakan minyak fenugreek ini, Anda dapat memiliki bulu mata tebal dengan cepat. Oleskan minyak fenugreek pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Memiliki bulu mata yang panjang dan terlihat natural adalah impian setiap wanita. Oleh karena itu rajinlah melakukan perawatan alami di atas untuk mewujudkannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini