Sukses

Apa Alasan Jalani Hubungan Cinta Rahasia atau Backstreet?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan cinta yang dirahasiakan terjadi karena berbagai alasan. Hubungan ini tercipta tanpa keterbukaan atau kejujuran terhadap lingkungan sekitar, atau kebanyakan orang lebih kenal dengan istilah backstreet.

Mungkin dalam beberapa kondisi, hubungan cinta seperti ini memiliki alasan khusus. Namun apakah hubungan cinta tersebut benar-benar berlangsung nyaman atau seperti yang Anda inginkan?

Dikutip dari Boldsky pada Minggu (22/7/2018) beberapa akan lebih nyaman jika menjalani hubungan rahasia ini. Mereka bisa menciptakan ikatan yang unik dan dilema antara hak dan kewajiban. Namun di sisi lain, menyembunyikan hubungan cinta benar-benar melelahkan.

Lalu, apa sebenarnya yang menjadi alasan banyak orang menjalani hubungan cinta secara rahasia?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Bercerai

Ketika seseorang sedang menghadapi perceraian, ia akan cenderung mempertahankan hubungan yang baru. Namun hubungan cinta yang baru ini sering disebut masa rebound dan pelarian perasaan. Ini juga bisa menjadi masa di mana orang-orang mempelajari kembali pelajaran dari perceraian sebelum memutuskan menjalin hubungan lainnya.

2. Berkencan dengan mantan teman Anda

Percaya atau tidak, Anda mungkin cenderung tidak berani memberi tahu pada orang lain, jika Anda menjalin hubungan kembali dengan mantan pacar teman Anda. Hubungan ini tidak akan bertahan lama karena rasa bersalah akan menghantui Anda. Anda perlu menyiapkan amunisi jika suatu saat hubungan Anda diketahui banyak orang.

3. Orangtua

Anda tidak ingin orangtua tahu jika Anda sedang menjalin hubungan cinta. Ada beragam alasan. Mulai dari karena Anda malu mengakui hubungan yang sedang Anda jalani atau karena memang pasangan yang Anda pilih tidak sesuai dengan harapan orangtua.

3 dari 3 halaman

4. Selingkuh

Ini menjadi faktor yang cukup berat untuk seseorang menjalani hubungan rahasia. Ini menjadi situasi di mana satu pasangan yang sudah menikah atau sudah menjalin hubungan, masih ingin menjalani hubungan lain tanpa komitmen. Sudah jelas, jika hubungan ini tidak akan pernah berhasil.

5. Agama

Alasan paling umum bagi pasangan untuk merahasiakan hubungannya adalah karena perbedaan agama. Banyak orang yang masih sangat bias tentang agama yang berbeda. Perbedaan agama biasanya akan menjadi masalah dalam sebuah hubungan cinta, cepat atau lambat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.