Sukses

Traveling ke Disneyland dengan 7 Panduan Mudah

Liputan6.com, Jakarta Disneyland merupakan taman impian bagi banyak orang. Bangunannya yang unik dan berbagai wahana menarik menjadi daya tarik tersendiri yang bahkan mampu membuat seseorang kembali lagi ke taman wisata tersebut.

Meski demikian, bagi orang-orang yang belum pernah berkunjung ke tempat tersebut, harus memperhatikan beberapa hal penting demi efisiensi dan efektivitas berwisata. Berikut ini adalah panduannya seperti yang dilansir dari insider.com.

1. Persiapan untuk menghadapi cuaca yang tidak terduga

Terletak di Orlando, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat yang notabenenya adalah negara dengan empat musim, maka diperlukan persiapan yang lebih matang bagi turis Indonesia. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencari tahu musim apa yang sedang terjadi di sana. Kemudian, siapkan perlengkapan seperti pakaian, sepatu dan aksesori lainnya sesuai dengan musim terkait.

2. Jangan sewa jasa foto apabila Anda dapat mengambilnya sendiri

Di sana terdapat banyak sekali fotografer yang menawarkan untuk mengambil gambar Anda dan keluarga secara profesional. Biasanya Anda akan berjumpa dengan mereka di depan pintu masuk atau di depan landmark ikonik Disney seperti kastil Cinderella. Daripada harus mengantri dan mengeluarkan uang lebih untuk sebuah foto, Anda dapat memilih tempat yang agak jauh dari pusat dan meminta pengunjung lainnya untuk mengambil gambar Anda. Foto profesional memang tampak bagus, tapi Anda dapat dengan mudah memperoleh foto serupa secara gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liburan mudah tanpa masalah

3. Membuat daftar objek wisata

Daftar objek wisata tersebut merupakan hal yang harus dilakukan agar aktivitas wisata tersebut dapat berjalan efektif. Anda dapat mendiskusikan dengan keluarga objek-objek mana saja yang akan dikunjungi atau menelusurinya melalui internet.

4. Dapatkan Fastpass

Disneys Fastpass adalah tiket pelengkap yang menyertai tiket taman tersebut. dengan Fastpass, Anda dapat membuat reservasi wahana dan hiburan hingga 30 hari setelahnya. Antrian dengan menggunakan Fastpass lebih pendek dibandingkan dengan antrian regular dengan rentang selisih waktu antara 15 menit sampai satu jam.

5. Membawa makanan dan minuman

Tempat makan dan restoran yang ada di Disneyland dibuka menjelang siang hari. Bahkan terdapat restoran yang belum buka pada pukul 11 siang. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah sarapan sebelum berkunjung ke sana dan membawa makanan agar tidak kelaparan sepanjang hari. Belum lagi harga makanan di sana dibanderol dengan harga yang mahal.

6. Datang lebih awal dan pergi lebih awal

Agar Anda dapat leluasa masuk dan keluar dari Disneyland, Anda dapat datang lebih pagi dan pergi sebelum gelap. Sebab, pada kedua waktu tersebut tidak terlalu banyak lautan manusia yang mengantri di sana.

7. Manjakan diri Anda dengan souvenir

Disney mungkin menjadi salah satu tempat paling bahagia di muka bumi, tetapi juga sekaligus menjadi tempat yang paling mahal. Ada banyak toko, gerobak dan restoran yang terletak di seluruh taman yang menjual berbagai aksesori seperti topi, pin, dan magnet kulkas. Dengan berbagai godaan tersebut, Anda harus mencoba untuk menahan diri. Pilih dengan seksama souvenir apa yang akan Anda beli agar tidak terlalu boros.

(Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.