Sukses

Catat, Tempat Wisata Anak Seru di Jabodetabek!

Ajak anak berlibur ke tempat-tempat wisata seru di wilayah Jabodetabek ini!

Liputan6.com, Jakarta Liburan sekolah masih berlangsung hingga lebih kurang dua minggu lagi. Jika belum sempat mengajak anak-anak berlibur saat lebaran kemarin, maka sekarang merupakan waktu tepat untuk membawa anak ke tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Area Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi pun bisa jadi pilihan destinasi liburan. Di masing-masing wilayah, terdapat banyak tempat wisata yang cocok dikunjungi keluarga. Apa saja?

Jakarta

Anak-anak biasanya selalu senang diajak melihat hewan, termasuk binatang laut. Nah, di Jakarta ada Jakarta Aquarium yang memiliki lebih dari 600 satwa. Tak hanya hewan laut, di sana juga ada reptil dan pinguin.

Serunya lagi, di sana Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan teater berskala internasional berjudul Pearl of The South Sea, dan makan di restoran Pingoo sambil berinteraksi dengan pinguin. Yuk, segera beli tiket Jakarta Aquarium online.

Bogor

Di Kota Hujan ada taman bermain JungleLand yang bisa Anda kunjungi dengan si kecil. Tak tanggung-tanggung, di sana ada empat zona permainan dengan total 37 wahana permainan seru.

 

Depok

Liburan ke Depok belum lengkap kelau tidak pergi ke Taman Bunga Wiladatika. Di sana, Anda bisa mengajarkan anak tentang kehidupan flora sambil foto-foto dengan latar belakang bunga-bunga yang indah. Setelah melihat bunga, anak-anak dapat lanjut bermain di tempat bermain, kolam renang, dan gua mini yang ada di sana.

Tangerang

Bagi Anda yang suka wisata bahari dan sejarah, Pulau Cangkir di Tangerang pun dapat jadi pilihan tepat. Menyajikan laut yang indah, pulau ini terletak di daerah Kronjo, Tangerang. Biasanya, wisatawan ke sana juga melakukan ziarah ke makam Pangeran Jaga Lautan, seorang penyebar agama Islam di daerah itu.

Bekasi

Meskipun sering di­-bully, ternyata Bekasi menyimpan kekayaan alam yang indah. Coba buktikan sendiri dengan berkunjung ke Curug Parigi di dekat Bantar Gebang. Pssst... saking indahnya, tempat ini disebut sebagai minaturnya air terjun Niagara, lho! Penasaran?

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan naik kereta api agar terhindar dari macet. Agar hemat, cari saja promo tiket kereta liburan di Tokopedia.  

Selamat liburan!

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.