Sukses

Siap Kerja di Sekolah Keperawatan Fasilitas Terlengkap di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Tujuan kuliah adalah membekali diri agar menjadi lulusan siap kerja. Namun tingkat persaingan yang tinggi dan perubahan industri membuat mahasiswa dituntut mempunyai pengalaman saat kuliah dan menjadi sumber daya manusia siap kerja.

Menjawab tantangan tersebut, MDIS sebagai kampus swasta pertama di Singapura membuka program keperawatan dengan dukungan fasilitas terlengkap, termasuk laboratorium praktikum keperawatan. Hal tersebut mengantisipasi permintaan industri terhadap keterampilan baru yang terus berkembang dan meningkat secara pesat.

"Pengalaman vokasional yang kaya menjadi pertimbangan perusahaan saat merekrut calon tenaga kerja di masa depan. Fokus dan strategis kami pada pendidikan berbasis keterampilan untuk membekali lulsan agar sukses dalam kancah global," ujar Sekretaris Jenderal MDIS Dr R Thevyendran saat meresmikan laboratorium keperawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Laboratorium Terlengkap

Lab Praktikum Keperawatan MDIS dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang menunjang untuk perawatterdaftar (post-registered nurses) agar dapat meningkat keterampilannya. Peresmian ini merupakan upaya MDIS untuk mengembangkan kurikulumnya yang berbasis keterampilan (skill-based) agar dapat memenuhi kebutuhan industri terhadap tenaga kerja siap pakai di masa depan dalam cakupan global.

Lab praktikum dilengkapi oleh peralatan dan fasilitas medis yang telah tersertifikasi, termasuk meneken Laerdal (perusahaan manufaktur terbesar asal Norwegia yang memproduksi peralatan medis) dan juga teknologi simulasi amalgamate yang dapat digunakan mahasiswa keperawatan untuk berlatih prosedur dan metode diagnosis dalam skenario medis yang realistis. Maneken tersebut dapat juga digunakan untuk simulasi pada gagal jantung, penyempitan paru-paru, dan gejala penyakit umum lainnya, seperti batuk-batuk.

 

 

3 dari 3 halaman

Tren Sekolah Keperawatan

Sekolah Keperawatan MDIS mengalami tren kenaikan yang positif, dengan penerimaan sebanyak 212 mahasiswa saat ini. Program sarjana Ilmu Keperawatan MDIS kini juga sepenuhnya berada di bawah pengajaran universitas rekanan MDIS yaitu, Edinburgh Napier University, yang berada di peringkat 5% universitas top oleh Times Higher Education World University rankings 2018 pada sektor kesehatan dan pelayanan sosial.

Sekolah Keperawatan MDIS akan menjadi tuan rumah pertama di antara universitas swasta lainnya di Singapura dalam kompetisi Keperawatan dalam skala nasional yang akan berlangsung akhir Juli 2018. Kompetisi ini akan menjadi ajang bagi para perawat untuk menunjukkan keterampilan yang dimilikinya kepada peserta lomba lainnya dan juga sebagai kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka melalui transfer pengetahuan dan berbagi pengalaman dengan para peserta lomba.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.