Sukses

Diam dalam Hubungan Cinta Ternyata Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Apa saja manfaat dari sikap diam dalam sebuah hubungan cinta? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, diam adalah mimpi buruk. Mereka akan mengatakan apapun untuk mengisi kekosongan, untuk membuat hal-hal menjadi tidak canggung, atau untuk mengurangi ketegangan.

Nyatanya, diam tidak selalu merupakan masalah. Untuk sebuah hubungan cinta jangka panjang, diam bisa menambah kenyamanan.

Dilansir dari brides.com, Rabu (25/4/2018), berikut ini adalah beberapa keajaiban diam dalam sebuah hubungan cinta. Penasaran apa saja?

1. Menunjukkan tingkat kenyamanan satu sama lain

Ketika diam, Anda dan pasangan menunjukkan rasa nyaman satu sama lain. Bagi beberapa orang, diam justru hal yang cukup sulit untuk dilakukan, karena mereka cukup canggung, sehingga akan mengatakan segala hal yang ada di pikiran.

2. Anda benar-benar santai

Diam juga menunjukkan bahwa Anda bisa santai bersama pasnagan. Diam bisa meremajakan, karena setelah menghabiskan banyak waktu bersama, diam bisa menjadi bagian yang memperkuat hubungan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat sikap diam dalam sebuah hubungan cinta

3. Diam tidak selalu buruk

Diam seringkali dikaitkan sebagai masalah dalam sebuah hubungan, sedangkan kenyataannya, diam justru tidak boleh digunakan sebagai bentuk hukuman. Masalah dalam sebuah hubungan membutuhkan komunikasi, jangan biarkan argumen menjadi jalan buntu.

4. Untuk si introvert, diam jauh lebih penting

Bagi si introvert, diam adalah keharusan, sebagai bentuk isi ulang energi. Jika Anda menjalin hubungan dengan si introvert, penting untuk menghormati sikap diamnya.

3 dari 3 halaman

Manfaat sikap diam dalam sebuah hubungan cinta

5. Di beberapa kesempatan, Anda memang harus diam

Jika Anda menjalin sebuah hubungan jangka panjang, maka ada saatnya untuk menghabiskan waktu berdua, dan sendiri-sendiri. Anda tidak bisa mengisi setiap perjalanan dengan terus berbicara, di satu titik, Anda memang harus diam.

6. Diam bukan berarti tidak melakukan apa-apa

Diam berarti bosan? Tidak juga, Anda tidak harus duduk dan berdiam diri bersama, Anda bisa membaca koran atau menonton film bersama-sama, bukan di tengah- tengah sikap diam, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.