Sukses

Kreasi Makanan dengan Kecap dan Sambal di Ubud Food Festival 2018

Liputan6.com, Jakarta Ubud Food Festival kembali digelar tahun ini dengan tema Generasi Inovasi. Ubud Food Festival 2018 pun menghadirkan beragam kuliner nusantara yang dikreasikan dengan kecap dan sambal bersama ABC. Dhiren Amin selaku Head of Marketing, Kraft Heins AC South East Asia menuturkan bahwa ABC selalu menghadirkan inovasi dalam kuliner Indonesia tanpa menghilangkan cita rasa khasnya.

“Selama lebih dari 40 tahun, ABC tumbuh berkembang bersama perjalanan kuliner rumahan Indonesia dengan produk seperti kecap dan sambal. Kami berbagi nilai yang sama dengan Ubud Food Festival yakni inovasi kuliner tanpa menghilangkan cita rasa khas Indonesia. Oleh karena itu selama UFF kegiatan kami yang bertajuk Inovasi Cita Rasa Nusantara berfokus pada inovasi masakan kecap dan sambal dari berbagai penjuru Indonesia," ujar Dhiren Amin.

Pengunjung pun cukup antusias dengan hadirnya Ubud Food Festival 2018. Terlihat dari jumlah pengunjung sebsar 7 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Mereka pun mencicipi hidangan masakan Indonesia yang sebelumnya berlum mereka coba. Para pengunjung juga seakan ditantang untuk mencoba makanan peads yang disajikan, seperti mi terpedas di dunia.

Selama Ubud Festival Food 2018, pengunjung pun bisa menikmati live cooking show yang menyuguhkan 12 resep khas Indonesia yang dibuat lebih enak dengan kecap manis. Selain itu, pengunjung bisa mencoba ayam penyet, ayam rica, oseng mercon, sambal goreng telor dan mi terpedas di Warung Abang Adek. Kesempatan ini memiliki misi untuk memperkenalkan ragam kuliner pedas khas Indonesia.

Chef Bara Pattiradjawane pun melakukan Tantangan Pedas Sambal ABC selama acara berlangsung. Ia berkeliling dan menantang para pengunjung yang berani mencoba masakan pedas Indonesia. Bara mengajak pengunjung UFF 2018 untuk mencoba beragam menu tersebut dan ditambahkan Sambal ABC Ekstra Pedas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Warung Sambal, Bisnis Baru Kulo Group yang Populer karena Kopi
Artikel Selanjutnya
5 Trik Mudah Hilangkan Rasa Pedas dalam Seketika