Sukses

Pilihan Busana Ramadan 2018 dari 8 Desainer Indonesia

Bingung dengan pilihan busana yang itu-itu saja di bulan Ramadan 2018 nanti? Zalora bekerjasama dengan 8 desainer busana muslim ternama di Indonesia menyuguhkan koleksi khusus.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang telah Anda persiapkan untuk menjalani bulan Ramadan 2018 yang sebentar lagi akan tiba? Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang saat Ramadan adalah berbuka puasa bersama.

Buka puasa bersama saat Ramadan adalah momen yang memungkinkan Anda untuk bertemu dengan teman- teman atau semacam reuni. Untuk itu, Anda tentu membutuhkan pilihan busana Ramadan 2018 yang menarik dan pantas.

Zalora sebagai destinasi fashion online di Asia bekerjasama dengan delapan desainer busana muslim ternama di Indonesia, menghadirkan koleksi eksklusif bertajuk Zaloramadhan 2018. Desainer yang tergabung dalam Zaloramadhan 2018 ini adalah Ria Miranda, Kami, Vivi Zubedi, Ayu Dyah Andari, Barli Asmara, Khanaan, Kamilaa by Itang Yunasz,dan NRHxNabilia, memungkinkan Anda berpakain yang selalu sepanjang Ramadan 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zaloramadhan 2018

Koleksi Ria Miranda mengusung tema bertajuk Minang Rancak, di mana menceritakan seorang gadis Minang yang memiliki perilaku serta karakter baik, kalem, dan menyenangkan. Koleksi ini didominasi oleh warna- warna pastel dengan potongan busana yang sederhana.

Barli Asmara meluncurkan koleksi bertajuk Shubarasi, terinspirasi dari motif Shibori yang merupakan ciri khas dari negeri Sakura. Desain dari koleksinya kali ini lebih pribadi, bagi wanita yang ingin terlihat cantik, menarik, dan menawan.

Kami terinspirasi dari kontrasnya musim hujan dan musim panas dalam dua pola, yaitu Hanagami dan Varsada. Hanagami menonjolkan garis yang didominasi warna pastel untuk mempresentasikan awal musim semi, sedangkan Varsada menonjolkan garis dalam warna-warna yang lebih berani untuk mempresentasikan awal musim hujan.

Khanaan merilis koleksi bertajuk Kemala yang terinspirasi dari motif batik Jlamprang khas Pekalongan. Motif-motifnya geometris dan terinspirasi dari bunga lotus atau yang biasa disebut sebagai Kemala.

3 dari 3 halaman

Zaloramadhan 2018

Vivi Zubedi mengangkat tema Blooming Ramadan dengan aplikasi detail seperti renda yang didominasi oleh patch dan embroidery bunga. Koleksi ini terinspirasi dari wanita Timur Tengah yang sederhana, namun tetap anggun.

NRH X Nabilia menampilkan koleksi dengan siluet lurus dan aplikasi fringe yang terinspirasi dari gurun pasir, serta didominasi oleh warna-warna bumi. Ayu Dyah Andari memamerkan koleksi dalam material jacquard kulit dan motif bunga abstrak yang dikombinasikan dengan bahan katun untuk memberi efek anggun, serta menambah kenyamanan penggunanya.

Terakhir adalah Itang Yunasz yang memilih tema Raya Wastra Nusantara, terinspirasi dari kain tenun Indonesia. Koleksinya kali ini menonjolkan desain yang khas, seperti busana kaftan, tunik, dan palazzo sebagai dokumentasi keindahan etnik wastra Indonesia.

Zalora akan menjadi destinasi terbaik bagi Anda menjelang Ramadan. Apa saja yang sudah Anda siapkan untuk Ramadan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.