Sukses

Berlibur ke Wairarapa Selandia Baru, Wajib Kunjungi 6 Tempat Ini

Liputan6.com, Jakarta Selandia Baru memiliki pemandangan alam yang indah bak surga. Bukan hanya itu, penduduk yang ramah, atmosfer kota yang tenang, dan kuliner yang lezat sangat tepat bagi Anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk ibukota.

Salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi di Selandia Baru adalah Wairarapa. Kota yang didominasi dengan perkebunan, peternakan, dan penginapan ini akan memberikan ketenangan bagi Anda saat berlibur. Mulai dari mencoba berkeliling sambil bersepeda di kebun anggur dan pusat pengolahan wine, hingga bermain di taman dan menikmati sajian seru di kafe dengan tata kota minimalis.

Jika Anda berencana berlibur ke Wairarapa, berikut enam hal yang berhasil dirangkum Liputan6.com saat liburan musim panas lalu ke Selandia Baru dan wajib untuk dikunjungi.

1. Melihat sunrise di Castlepoint

Wairarapa memiliki banyak spot pemandangan sunrise yang indah, namun lokasi terbaik bisa Anda temukan di pantai Castlepoint. Pantai bahkan dinobatkan sebagai salah satu pantai dengan sunrise terbaik di Selandia Baru. Selain menikmati sunrise, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Castlepoint area memancing dan surfing, serta kafe yang menyanjikan masakan laut yang lezat.

2. Toko cokelat Schoc di Greytown

Menikmati sensasi unik cokelat rasa lemon dan cabai dari toko cokelat Schoc di Greytown juga merupakan pengalaman yang sayang untuk dilewatkan. Mereka menyediakan banyak cokelat untuk dicoba sebelum membelinya. Ada 80 varian rasa unik lainnya yang dihadirkan dan harus Anda coba.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Kandang Kiwi Manukura

Melihat dari dekat hewan khas New Zealand yaitu burung Kiwi dari kandanganya yang terletak di Puhaka merupakan pengalaman menarik. Anda bisa melihat beberapa Kiwi yang dikembangbiakkan mulai dari telur hingga bisa dilepas di kandang.

4. Wine testing di Martinborough

Wairarapa memiliki perkebunan anggur dan olive yang banyak dan luas. Masing-masing perkebunan memiliki pabrik pembuatannya tersendiri. Anda bisa berkunjung mengelilingi perkebunan di Martinborough ini menggunakan sepeda. Nikmati wine dan olive terbaik langsung dari perkebunannya.

3 dari 3 halaman

5. Memancing di Ruamahanga

Destinasi memancing terbaik di Wairarapa adalah di sungai Ruamahanga yang terletak antara Martinborough dan Masterton. Tidak heran Wairarapa kerap menjadi jura kompetisi memancing di Selandia Baru. Anda bisa merasakan sensasi memancing yang segar dan menyenangkan di sini.

6. Pabrik pembuatan Bir Tui Brewery

Terletak di sebuah kota mungil berpenduduk kurang dari 200 orang, Mangatainoka, Tui Brewery menjadi destinasi yang wajib Anda kunjungi. Banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari perjalanan ini mulai dari proses pembuatan, sejarah, hingga bersantai di kafe dan bar dengan atmosfer yang tenang.

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta di Balik Penemuan Jasad Pendaki Asal Selandia Baru yang Hilang di Merbabu
Artikel Selanjutnya
Menikmati Keindahan Bak Surga di Greytown Selandia Baru