Sukses

Serunya Menjelajah Kekayaan Kuliner Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta Kuliner menjadi salah satu hal yang dicari saat berlibur ke sebuah daerah yang baru. Begitu juga dengan negara dengan keindahan alamnya Selandia Baru. Liputan6.com berkesempatan berkunjung Selandia Baru dan tidak melewatkan untuk menjelajah kekayaan kulinernya.

Selandia baru dikenal dengan destinasi wisata yang memiliki sajian kuliner lezat. Anda tidak perlu khawatir saat berlibur karena berbagai menu makanan disajikan dengan cita rasa yang lezat. Salah satu yang menjadi ciri khas negara ini adalah kopinya yang nikmat.

Kopi Mojo merupakan kopi lokal yang ada di Selandia Baru. Kopi ini diolah langsung di Wellington, Selandia Baru. Proses roasting hingga disajikan dalam cangkir dan latte art yang indah dapat Anda nikmati secara bersamaan.

1 dari 3 halaman

Cokelat Selandia Baru

Selain kopi, Selandia Baru juga memiliki cokelat yang tidak kalah nikmat. Dibuat dengan campuran rasa buah dan rempah, membuat cokelat menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib Anda coba di sini. Salah satu toko cokelat di Wellington bahkan tidak hanya menjual cokelat namun menghadirkan konsep kafe dengan menu minuman dan makanan olahan cokelat khas Selandia baru.

Selain itu bahan makanan lainnya yang menjadi kekayaan kuliner Selandia Baru yaitu keju, buah, hingga minuman soda yang dapat ditemukan di pasar lokal. Masyarakat Selandia Baru sangat senang dengan makanan yang lezat, hal ini mengapa mereka sebagian besar memasak di rumah.

2 dari 3 halaman

Bahan Makanan Berkualitas

"Selandia Baru memiliki bahan makanan yang berkualitas dan kaya. Mulai dari keju yang dibuat sendiri, roti, selai yang khas, hingga bahan-bahan mentah yang segar bisa didapatkan dengan mudah," kata Helena tour guide Zest Food kepada Liputan6.com, Kamis (14/12/2017).

Setelah mencoba bahan makanan segar khas Selandia Baru, Anda juga bisa menjelajah Cuba Street yang menjadi destinasi favorit bagi para turis. Di sini Anda dapat menemukan deretan restoran dengan sajian kuliner beragam. Tidak hanya menu makanan khas Selandia baru, namun kuliner khas Chinesse, Eropa, hingga Melayu dapat dengan mudah Anda temukan.

Artikel Selanjutnya
Aceh Culinary Festival Kembali Digelar, Catat Tanggalnya
Artikel Selanjutnya
Kreasi Makanan dengan Kecap dan Sambal di Ubud Food Festival 2018