Sukses

10 Alasan yang Tepat Kenapa Hubungan Harus Putus

Apa yang membuat sebuah hubungan putus? Simak selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, Anda mengharapkan hubungan yang berhasil. Namun harapan hanya akan menjadi harapan semata ketika hubungan Anda harus berakhir

Banyak alasan dan faktor yang melatarbelakangi putusnya sebuah hubungan. Dilansir dari Boldsky pada Rabu (28/3/2018), ada berbagai alasan berakhirnya sebuah hubungan. Namun ada 10 alasan utama yang mengharuskan hubungan tersebut berakhir. Penasaran?

1. Tidak merasa hidup dalam hubungan

Sebagian besar orang mengakhiri hubungannya karena alasan ini. Ada suatu titik di mana Anda berhenti merasa hidup dan membuat hubungan menjadi basi dan tidak membaik. Anda akan merasa mati segan hidup tak mau dalam hubungan seperti ini.

2. Hubungan menjadi wadah bertengkar

Orang lebih cenderung menghindari pertengkaran. Namun jika pertengkaran lebih sering terjadi daripada diskusi dalam sebuah hubungan, Anda harus mengakhiri hubungan itu. Tidak ada hubungan yang bertahan dalam pertengkaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Alasan yang Tepat Kenapa Hubungan Harus Putus

3. Mencoba bahagia

Kebahagiaan merupakan aura dan tidak akan didapat jika seseorang berusaha bahagia. Biasanya hubungan akan berakhir jika pasangan merasa tidak bahagia. Anda akan cenderung memendam kebahagiaan palsu selama Anda bisa. Ketika kesabaran habis, Anda akan meledak dan hubungan pun berakhir.

4. Tidak melupakan masa lalu

Terkadang, menjalin hubungan guna melupakan masa lalu. Namun ketika hal tersebut tidak terjadi, maka Anda akan memilih untuk mengakhiri hubungan tersebut. Karena akan selalu terbayang oleh masa lalu dan memilih putus agar tidak menyakiti pasangan Anda.

5. Merasa dicurangi

Kecurangan menjadi alasan utama seseorang untuk mengakhiri hubungannya. Tidak ada alasan lagi untuk tetap bersama jika dicurangi. Terjadinya kecurangan membuat kepercayaan antara Anda dan pasangan akan hilang. Sehingga sudah tidak ada lagi fondasi untuk menjalani hubungan.

6. Tidak ada kesepahaman

Alasan yang sangat umum ketika putus adalah tidak adanya kesepahaman antara pasangan. Hubungan akan berantakan jika di antara Anda dan pasangan tidak ada pemahaman atau kesepatakan apapun. Sehingga memahami seseorang itu menjadi penting.

 

3 dari 3 halaman

10 Alasan yang Tepat Kenapa Hubungan Harus Putus

7. Belum siap

Anda menghadapi begitu banyak tekanan sebelum menjalin hubungan. Kemudian Anda terkesan terburu-buru untuk menjalin hubungan sementara Anda belum siap. Ketika hubungn mengalami masalah, Anda akan memilih menyerah dan mengakhiri hubungan.

8. Tidak ada kesamaan

Anda dan pasangan bagai dua kutub yang terpisah dan tidak setuju akan hal apapun. Ini menjadi salah satu alasan untuk putus karena Anda dan pikiran pasangan tidak cocok satu sama lain.

9. Tidak ada rasa saling menghargai

Berbicara hal buruk tentang satu sama lain dan tidak peduli dengan perkataan pasangan membuat rasa saling menghargai tidak tumbuh dalam hubungan tersebut. Jika hubungan tidak dihadiri rasa saling menghargai, maka hubungan tersebut akan berakhir.

10. Tidak ada kepercayaan

Satu hal yang patut Anda cari dalam sebuah hubungan adalah pasangan yang mampu menghormati dan mempercayai Anda. Kepercayaan memainkan peranan besar dalam hubungan. Jika kepercayaan tidak tumbuh, maka hubungan Anda harus berakhir daripada saling menyakiti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.