Sukses

4 Pilihan Padu Padan Makanan yang Menggugah Selera

Liputan6.com, Jakarta Urusan meracik makanan agar tersaji lezat perlu mengandalkan kreatifitas. Oleh karena itu, koki yang hebat bukan hanya bisa mengolah makanan. Namun menciptakan resep-resep makanan baru secara kreatif. Dengan memanfaatkan kreativitas, sajian di atas meja makan Anda pun akan lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Jika Anda sedang tak punya banyak waktu untuk bereksperimen di dapur, Anda bisa mengambil alternatif untuk memadu padankan masakan yang sudah jadi untuk terhindar dari kebosanan. Proses itu disebut dengan istilah food pairing.

Melansir halaman MSN pada Kamis (4/1/18), berikut ini adalah 4 pilihan food pairing yang bisa Anda coba di rumah.

Selai Kacang dan selai buah

Memadukan selai kacang dan selai buah sebagai olesan roti tawar bisa menjadi cara mudah untuk menciptakan rasa berbeda pada menu sandwich. Untuk mempermudah Anda, campurkan terlebih dahulu satu atau dua sendok selai kacang dengan selai buah di wadah terpisah dan kemudian oleskan ke roti.

 

1 dari 4 halaman

Waffle dan Ayam Goreng

 

Sunday morning ☀️#waffleandfriedchicken

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessie (@jessie_yjt) pada

Siapa bilang waffle hanya bisa dipasangkan dengan madu, selai cokelat atau stroberi? Anda juga bisa mencoba memasangkan waffle dengan ayam goreng. Untuk memberi tambahan rasa, Anda bisa mengoles waffle dengan mentega.

 

2 dari 4 halaman

Susu dan kue kering

Padanan menu makanan ini akan menjadi favorit Anda untuk menikmati waktu luang di sore hari. Segelas susu panas sangat cocok untuk ditemani dengan kue kering. Bahkan, Anda bisa menikmati kue tersebut dengan mencelupkan sebagiannya dulu ke susu.

 

3 dari 4 halaman

Wine dan keju

 

First #winesday of the year and it's fantastic!🍷 #midweekcheers #wineandcheese #winetime #happyhumpday

Sebuah kiriman dibagikan oleh Scott (@rustymuttwine) pada

Di Indonesia, food pairing ini mulai dikenal dengan adanya berbagai event terkait. Meski belum cukup familiar, padanan wine dan keju bisa Anda coba untuk memberi suasana kuliner berbeda dalam keseharian Anda. Menu makanan ini biasanya disajikan saat jamuan makan malam istimewa.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Menelusuri Perjalanan Kuliner Indonesia di Ubud Food Festival 2018
Artikel Selanjutnya
Pilihan Menu Berbuka Puasa dengan Sentuhan Khas Arab di Jakarta