Sukses

4 Resep Sederhana untuk Selalu Bahagia

Bahagia ternyata tidak perlu rumus yang rumit, beberapa resep jitu ini bisa Anda aplikasikan dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta Kita baru saja memasuki tahun baru. Banyak dari Anda yang mungkin sudah mulai berusaha untuk mewujudkan komitmen pada resolusi-resolusi dalam berbagai hal. Masing-masing resolusi tersebut punya tujuan yang berbeda. Namun jika perlu merangkum semuanya dalam satu kata, maka kata “Bahagia” dapat mewakilinya.

Keberhasilan dalam mencapai impian tertentu memang bisa membawa kebahagiaan. Namun jangan menyalahartikan bahwa hanya hal tersebut yang bisa membuat seseorang bahagia. Melansir halaman Time pada Selasa (2/1/18), berikut ini adalah 4 resep sederhana untuk berbahagia.

Bersyukur

Mengucap syukur atas hal-hal baik, sekecil apapun, dalam kehidupan sehari-hari bisa membuat diri merasa bahagia. Seseorang yang hidup sederhana namun mengucap syukur bisa lebih berbahagia ketimbang orang lain yang hidup mewah namun selalu merasa tak puas serta tak bersyukur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen intim

Nikmati waktu-waktu bersama orang-orang yang Anda sayangi, baik itu keluarga, teman, kekasih, dan lainnya. Curahan rasa sayang dan dukungan antar sesama adalah kekayaan berharga yang nilainya melebihi materi dunia. Begitupun dengan kebahagiaan yang dihasilkan dari momen intim tersebut.

Memberi

Yakinkah Anda bahwa manusia akan menyadari keutuhan dirinya saat memberi atau menolong? Bukan hanya tentang kebahagiaan, tindakan memberi dan menolong juga punya kontibusi bagi terwujudnya dunia yang lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

Optimis

Cara pandang seseorang dalam menjalani kehidupan juga berpengaruh pada kebahagiaan. Bersikap optimis dan percaya akan anugrah baik yang terjadi sepanjang hidup bisa membuat seseroang menjalani hari-harinya dengan rasa bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.