Sukses

Trik Menurunkan Berat Badan Setelah Liburan

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan pasca liburan harus Anda lakukan agar badan tak menjadi melar. Saat liburan, Anda menikmati berbagai makanan bahkan terlalu bebas seakan menikmati indahnya liburan kali ini. Namun, tak perlu khawatir jika berat badan naik setelah liburan, karena ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan, berikut ini:

Menurunkan Berat Badan Setelah Liburan

1. Jalan Kaki

Biasalah dengan jalan kaki kemanapun selama masih bisa dijangkau tanpa kendaraan. Tanpa Anda sadari, berjalan kaki mampu membakar kalori lho! Jadi jangan lelah dan malas untuk berjalan kaki. Akan lebih baik lagi jika lakukan jalan kaki saat pagi hari.

2. Batasi Porsi Makan

Saat liburan, Anda mungkin puas menikmati segala aneka makanan. Nah, sepulang liburan saatnya untuk batasi porsi ya. Pastikan makanan yang Anda konsumsi seimbang, artinya tidak terlalu banyak porsi karbonya. Akan lebih baik jika perbanyak protein dan sayur. Membatasi porsi makan ini bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk menurunkan berat badan.

3. Selektif memilih Makanan

Saat pulang dari liburan, pasti Anda akan terbawa untuk bisa makan apa saja yang diinginkan. Namun, sebaiknya pilih-pilih makanan yang baik untuk Anda. Jika ingin makan makanan yang memuaskan namun berkalori tinggi, cukup pilih salah satu dan jangan makan terlalu banyak. Jika tidak di rem, maka Anda akan terlena dengan makanan enak menggemukkan tersebut.

4. Hindari Junk Food

Junk food adalah musuh terbesarmu saat berencana menurunkan berat badan. Sebaiknya, hindari makan junk food karena tidak ada gizinya yang dibutuhkan tubuhmu. Selain itu, kandungan garam pada junk food juga sangat tinggi sehingga bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Selalu sediakan air putih dimanapun Anda berada. Bawalah air putih saat berpergian. Hal ini untuk menghindarimu dari dehidrasi dan rasa untuk membeli minuman diluar. Sebaiknya hindari minuman manis yang tinggi kalori. Walaupun makan sudah dijaga, namun jika minuman masih yang manis, maka program menurunkan berat badan tetap tidak berhasil.

6. Tetap Berolahraga

Saat liburan, orang akan cenderung bermalas-malasan dan menikmati pemandangan juga suasana. Agar tujuan menurunkan berat badan tetap konsisten, maka perbanyaklah olahraga. Olahraga di pagi hari seperti jogging, yoga, naik sepeda, dll bisa Anda lakukan setiap hari saat ada waktu. Nikmati prosesnya maka hasil tak akan mengkhianati.

7. Tidur yang Cukup

Maksimalkan waktumu dengan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup bisa membantu metabolisme tubuh lebih baik yang berdampak pada penurunan berat badan. Usahakan untuk tidur selama 7-9 jam perhari. Dengan pola istirahat yang tepat maka tubuh juga akan lebih sehat.

8. Cek Label Makanan

Saat berbelanja makanan di supermarket, Anda juga harus tahu tentang nutrisi dan label makanan. Banyak makanan atau minuman berlabelkan diet atau rendah lemak, namun memiliki gula yang tinggi. Hal ini justru membuat Anda konsumsi gula lebih banyak tanpa disadari.

Memulai hidup sehat mulai dari sekarang! Anda bisa dapatkan tubuh langsing dan siap liburan kembali. Kunjungi Lakupon.com untuk dapatkan berbagai promo tempat wisata keren di Indonesia dan Luar Negeri, disini.

Artikel Selanjutnya
Alami Obesitas, Pola Makan Begini yang Harus Diterapkan
Artikel Selanjutnya
Obesitas, 2 Kakak Beradik Perempuan Jalani Operasi Turunkan Berat Badan