Sukses

Wingkorolls Dewi Sandra Menempelkan Branding Wonderful Indonesia

Wingkorolls Dewi Sandra Berbranding Wonderful Indonesia Itu Sesuatu Banget

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang tertarik mencicipi kue wingko babat dengan sensasi rasa yang beda, sebaiknya langkahkan kaki ke base camp toko kue Wingkorolls milik Dewi Sandra di Semarang. Rasanya dijamin beda daripada yang lain karena kuenya merupakan gabungan dari kue lapis dan kue wingko babat khas Semarang.

Kemasannya pun elegan. Terlebih lagi, sekarang produknya di-branding Wonderful Indonesia. 

“Saya salut banget bisa diajak kerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Terlebih saya termasuk yang baru dibanding kawan-kawan yang lain," ujar Dewi Sandra, seusai melakukan co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Kebetulan, misi Wonderful Indonesia memang sejalan dengan bisnis wingkorolls miliknya. Dua-duanya sama-sama ingin mengibarkan pariwisata hingga level tertinggi. Sama-sama ingin mengangkat kuliner Indonesia hingga kancah dunia.

"Semoga kami pedagang kue-kue ini, dengan masing-masing rasa, dan keistimewaan bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan Wonderful Indonesia,” tulis Dewi, dalam akun Instagram miliknya @dewisandra, yang juga memposting foto dirinya dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kue Wingkorolls Dewi Sandra tak pernah berhenti berinovasi. Selalu saja menemukan cara agar camilan khas Semarang itu menjadi tetap eksis dan disukai. Wingko di dalam kue gulung itu sekarang hadir dipadukan dengan berbagai varian toping, mulai dari peanut noughnut, greentea cornflakes, hazelnut crispy, cheese, hingga choco.

"Setiap ke Semarang, aku selalu membawa wingko babat sebagai oleh-oleh. Dan akhirnya tercetus ide untuk menggabungkan kue lapis dan kue wingko babat khas Semarang. Dengan varian berbeda, semoga bisa menjadi kuliner kekinian yang bisa dibawa untuk oleh-oleh pengunjung Kota Semarang ke daerah asal," ucap wanita yang memiliki 4,2 juta followers Instagram itu.

Semarang Wingkorolls konon pertama dan satu-satunya wingko di dalam gulungan lapis legit. Semarang Wingkorolls dapat menjadi gambaran masyarakat Semarang yang dinamis dan beragam. Wingkorolls adalah milik Semarang dan asli Indonesia.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, juga ikutan berbagia. Baginya, menjalin co-branding partnership antara Wonderful Indonesia dengan brand-brand milik selebritas akan menjadi kerja sama yang strategis dan sangat powerful.

"Saya sering mengatakan, co-branding adalah kolaborasi antara dua brands yang bersinergi menghasilkan 1 + 1 = 3, bukan 2. Artinya, “the whole is bigger than the parts”. Hasil gabungan lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya. Dengan ber-cobranding maka kekuatan brand equity-nya akan berlipat-lipat," kata dia.

Para selebritas ini, lanjut Arief, sekaligus akan menjadi endorser yang luar biasa bagi kampanye pariwisata Indonesia.

"Kebetulan para selebritas ini kebanyakan berbisnis oleh-oleh kekinian di kota-kota yang menjadi destinasi wisata, sehingga sangat klop jika mereka melakukan partnership dengan brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia," pungkasnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.