Sukses

Akan Ada Konser Jive Talkin di Nongsa Fun Run

Ada Jive Talkin di Nongsa Fun Run, 7 Oktober 2017

Liputan6.com, Batam Anda penyuka lari? Ingin menjajal lomba lari di tengah lapangan golf dengan panorama Singapura? Nah, di Nongsa, Batam, Anda bisa mendapatkan keduanya. Ada Nongsa Fun Run yang siap digelar di Palm Springs Golf, Sabtu (7/20/2017).

Lomba lari menyusuri golf course hasil rancangan Jack Niclauss itu adalah yang pertama di dunia. Bagi yang ingin ikut ambil bagian, ada dua pilihan kelas yang bisa diambil.

Kelas pertama, 5 km. Di sini, peserta akan start dan finish di Palm Springs Golf. Satunya lagi, kelas 10 KM. Di sini, peserta akan start dari Palm Spring Resort dan finish di Batam View Beach Resort.

"Ini pertama di dunia. Mayoritas pesertanya adalah wisman. Yang penasaran, silakan datang ke Nongsa di Batam," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kabid Promosi Wisata Alam, Hendry Noviardi, Kamis (5/10/2017).

Meski baru pertama digelar, antusiasme peserta terbilang cukup tinggi. Hingga Kamis (5/10/2017), jumlah peserta yang sudah registrasi mencapai 550 orang. Warga Singapura dan Malaysia, ekspatriat, hingga permanent resident di Singapura, ada di deretan line up peserta.

"Itu data sementara. Besar kemungkinan akan bertambah," ucap Esthy.

Chairman of Destination Nongsa, Anddy Fong, memiliki pandangan serupa. Menurutnya, jumlah peserta sangat mungkin bisa bertambah, lantaran pada malam harinya seluruh peserta akan dihibur konser Jive Talkin."Jive Talkin yang sudah terkenal di Singapura akan tampil menghibur peserta lomba lari pada malam harinya sekaligus penyerahan hadiah lomba. Kehadiran Jive Talkin ini juga bisa menyedot wisman lebih banyak selain peserta Nongsa Fun Run," kata Anddy.

Mereka adalah band nomor satu di Singapura. Saat ini, mereka tercatat sebagai Asian Premiere Band. "Jive Talkin ini punya basis fans yang besar. Mereka pernah tampil bersama beberapa pembuat musik paling terkenal di dunia, seperti B.B. King, Kenny G, Gloria Estefan & Miami Sound Machine, James Ingram, sampai Def Leppard. Jadi yang ingin fun, silakan ke Nongsa, 7 Oktober nanti," ujar Anddy.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, ikut meyakini even tersebut bisa men-drive banyak wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Batam. "Fun run itu sport tourism yang punya komunittas di banyak negara dan di dunia internasional. Pasarnya middle up dan punya potensi yang kuat di Jepang, Korea, Singapura, Malaysia. Ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Batam,” ucap Arief.

Kebetulan, Great Batam menjadi salah satu dari tiga pintu masuk utama wisatawan ke Indonesia. Dua greater lainnya, Great Jakarta dan Great Bali.

“Di mana-mana crossborder itu bisa menjadi generator baru untuk menembus wisatawan mancanagara, termasuk Batam yang bisa diseberangi kurang dari satu jam dari Singapura dan Johor Bahru, Malaysia," kata Arief. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini