Sukses

Melancong ke Kota Tobelo, Wajib Kunjungi 4 Lokasi Ini

Salah satu lokasi di Maluku yang sedang menjadi primadona adalah Tobelo. Banyak destinasi-destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Timur Indonesia kini menjadi destinasi favorit untuk menikmati keindahan laut dn pantainya. Salah satunya ada di Maluku. Pasir putih dan laut yang jerniah menjadi magnet bagi siapapun yang berkunjung ke Maluku.

Coba saja ke daerah Tobelo. Banyak pantai-pantai nan cantik yang tersebar di kota tersebut. Berlokasi di Maluku Utara ini, Tobelo mempunyai beberapa pantai yang wajib untuk dikunjungi.

Pantai-pantai tersebut menjadi daya tarik karena terdapat gugusan-gugusan pulau kecil dengan pantai pasir putih. Selain itu, air laut yang jernih dan keindahan bawah laut menjadi faktor utama banyak para pelancong datang ke Tobelo.

Nah untuk itu, berikut beberapa lokasi yang wajib dikunjungi saat datang ke wilayah Tobelo, Maluku Utara:

Pulau Tagalaya

Bagi pecinta diving dan snorkeling, Pulau Tagalaya bisa menjadi destinasi yang tepat. Pasalnya, terdapat beragam terumbu karang dan biota laut nan cantik menghiasi dasar laut di pulau tersebut.

Untuk menuju ke Pulau Tagalaya, pelancong cukup menyebrang melalui pelabuhan yang melayani rute Tibelo ke Tagalaya. Perjalanan menuju tak memakan waktu banyak. Pengunjung cukup menyebrang sekitar 20 menit untuk sampai sana.

Para pengunjung pun dihimbau untuk menjaga kebersihan dan tidak menginjak terumbuh karang yang hidup di dasar Pulau Tagalaya.

Pantai Kupakupa

Usai seharian snorkeling dan diving di Pulau Tagalaya, saatnya santai-santai sembari menikmati semilir angin pantai. Para wisatawan bisa berkunjung ke Pantai Kupakupa.Anda cukup menaiki bus umum yang ditawarkan untuk menuju ke pantai tersebut.

Memiliki arus yang tenang, pantai Kupakupa cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati deburan ombak sembari menyerumput air kelapa. Di sana juga tersedia penginapan bagi para pengunjung yang ingin menikmati pantai lebih lama lagi.

Telaga Paca

Usai menghabiskan waktu dengan laut dan pantai, pengujung juga bisa merasakan objek wisata lainnya di Tobelo, Telaga Paca misalnya.
Terletak di selatan Kota Tobelo, telaga ini menawarkan panorama yang indah. Hal itu dikarenakan latar belakang telaga terebut adalah bukit-bukit serta hutan yang rindang. Suasana sunyi dan tenang menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati ketenangan.
Wisatawan pun bisa menaiki perahu untuk merasakan sensasi mendayung ke Telaga Paca.

Air Terjun Jembatan Batu

Masih di Wilayah Tobelo, salah satu objek wisata yang bisa dinikmati adalah Air Terjun Jembatan Batu. Untuk menuju ke sana pengunjung cukup naik bus umum menuju Galela.

Air terjun tersebut memiliki daya tarik dengan batu yang tinggi. Kucuran air dari atas pun tinggi. Tak hanya itu, air terjun itu dikelilingi dengan hutan lebat menambah suasana alam yang tenang, hanya terdengar suara burung berkicau dan gemericik air terjun.

Kendaraan

Bagi Anda yang ingin menuju ke Maluku, tak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi-destinasi tersebut. Memang untuk menuju ke destinasi-destinasi tersebut Anda bisa menggunakan transportasi umum.

Namun, bagi Anda yang ingin memangkas waktu, Anda bisa menggunkan kendaraan pribadi. Gunakan kendaraan yang tangguh agar bisa menerobos jalanan yang rusak dan kuat.

Powered By:

Terios 7 Wonders: Wonderful Moluccas

#terios7wonders

#wonderfulmoluccas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.