Sukses

Ketahui Metode Jitu Hilangkan Noda Membandel pada Pakaian

Ada beberapa metode yang harus Anda ketahui untuk menghilangkan noda pada pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Saat pakaian terkena noda, apa yang akan Anda lakukan? Berusaha menghilangkan noda tersebut atau membuang pakaian begitu saja?

Jika yang terkena noda adalah pakaian kesayangan, tentunya Anda ingin berusaha menghilangkan noda tersebut, bukan? Namun, sebelum melakukannya, Anda harus tahu bagaimana cara tepat melakukannya.

Dilansir laman She Knows, Selasa (10/5/2017), ada beberapa prinsip yang harus Anda tahu soal menghilangkan noda pada pakaian. Berikut di antaranya.

Semakin cepat, semakin baik
Jika Anda baru saja menyadari pakaian terkena noda, sebaiknya segera berusaha untuk menghilangkannya. Sebab, ini akan mempercepat hilangnya noda.

Basahi noda pada pakaian sesegera mungkin
Begitu menyadari pakaian Anda terkena noda, segera basahi nodanya. Es batu dari minuman adalah cara termudah untuk membasahi pakaian.

Hindari mengusap noda
Mengusapnya akan membuat noda tersebar. Untuk pertolongan pertama noda, pastikan mengusap es batu atau tisu yang sudah dibasahi ke noda. Begitu sampai di rumah, langsung cuci pakaian Anda. Jangan membiarkannya dengan noda terlalu lama.

Setelah dicuci
Cek lagi apakah noda sudah benar-benar hilang atau belum. Proses pengeringan noda akan membuatnya lebih menempel pada pakaian. Ketika noda masih ada, berusaha lah untuk terus menghilangkan noda sebelum mengeringkan pakaian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.