Sukses

Mimpi Tentang Perselingkuhan? Ini Arti Sebenarnya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya bahwa apa yang biasanya bisa Anda ingat jelas dalam mimpi adalah sesuatu yang tidak akan terjadi di kehidupan nyata. Mimpi bisa mengajak Anda melalui hal-hal yang tidak terbatas, seperti terbang, jatuh, dikejar-kejar, dan telanjang.

Namun, bagaimana jika mimpi mengenai pengalaman seksual, seperti selingkuh? Dilansir dari yourtango.com, Senin (30/01/2017), untuk menafsirkan mimpi, pertama, Anda harus menyadari bahwa mereka berbicara kepada manusia melalui bahasa mereka sendiri, karena apa yang terjadi di dalam mimpi biasanya tidak terjadi begitu saja di kehidupan nyata. Mimpi berkomunikasi melalui simbol.

Arti paling relevan dari setiap simbol adalah apa yang berhubungan dengan manusia yang mengalami mimpi itu sendiri. Inilah mengapa interpretasi mimpi begitu menarik, sekaligus sangat membingungkan.

Kedua, penting untuk menyadari perbedaan reaksi emosional yang terjadi saat mimpi itu terjadi, maupun setelahnya, atau saat bangun tidur.
Semua sensasi dan perasaan yang Anda rasakan di dalam mimpi disebut dengan mimpi ego. Berbeda dengan apa yang Anda rasakan setelah bangun tidur, disebut sebagai ego.

Jika Anda berusaha untuk menafsirkan mimpi hanya dari perspektif ego, Anda dapat menjadi reaktif ataupun defensif, memblokir diri sendiri dari eksplorasi makna mimpi yang lebih dalam.

Suatu ketika Anda mengalami mimpi tentang perselingkuhan dan Anda merasa bahagia di dalamnya, pertimbangkan kembali apakah mungkin mimpi tersebut hanya ingin Anda merenungkan kembali tentang koneksi yang lebih intim bersama pasangan di kehidupan nyata.
Sebaliknya, jika Anda justru merasa malu telah memiliki mimpi seperti ini, Anda menutup segala kemungkinan untuk menafsirkan mimpi tersebut lebih dalam.

Selain itu, Anda harus benar-benar mengenali karakter yang ada di dalam mimpi tersebut, jangan sampai salah interpretasi. Seperti jika Anda bermimpi selingkuh dengan tetangga baru yang seksi, mungkin maknanya adalah Anda harus menjadi pribadi yang lebih menyenangkan dan seksi untuk pasangan di kehidupan nyata.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan