Sukses

9 Manfaat yang Akan Anda Raih Bila Anda Mendengarkan Saran Istri

Setiap pasangan suami istri harus bisa saling mendengarkan, untuk memperlancar hubungan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan saran orang lain bukanlah sebuah hal yang mudah. Namun dengan mendengarkan saran dari orang terdekat, segala permasalahan dan bisa menemukan

Begitu juga dalam hubungan rumah tangga. Setiap pasangan suami istri harus bisa saling mendengarkan, tak hanya dapat memperlancar hubungan rumah tangga namun bisa membantu menyelesaikan beragam permasalahan dengan lebih cepat seperti dikutip dari situs Boldsky, Rabu (9/11/2016).

Manfaat 1

Jika Anda ingin tahu apa yang istri Anda berpikir tentang Anda, biarkan dia bicara tanpa diinterupsi. Ketika Anda mulai mendengarkan, Anda akan lebih dicintai.

Manfaat 2

Argumen dan perbedaan pendapat akan berkurang ketika pasangan mulai mendengarkan satu sama lain dan akan menjadi lebih toleran.

Manfaat 3

Saat seorang suami mendengarkan apa kata istri Anda, walaupun tidak berarti menerima apa pun sarannya, hal ini dapat membuat seorang suami kian bijaksana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat 4

Manfaat 4

Seni mendengarkan mengarah ke percakapan yang sehat dan akan menyebabkan hubungan kian harmonis. Jika Anda tidak mau mendengarkan saran pasangan, Anda cenderung menjadi buta terhadap apapun yang ada di sekitar Anda.

Manfaat 5

Banyak penelitian menyimpulkan bahwa hanya pria yang memiliki kesabaran untuk mendengarkan cenderung mampu menjadi suami yang baik.

Manfaat 6

Mendengarkan adalah salah satu tanda cinta. Hal ini menunjukkan betapa seorang suami peduli kepada seorang istri. Walaupun belum tentu saran yang disampaikan akan dilaksanakan namun dengan mendengarkan setidaknya seorang suami telah menghargai istrinya.

3 dari 3 halaman

Manfaat 7

Manfaat 7

Mendengarkan adalah satu-satunya cara Anda untuk terus tumbuh dan berkembang. Selama masa kecil Anda, Anda mendengarkan orangtua dan guru untuk belajar sesuatu dari mereka. Di kantor Anda, Anda mendengarkan atasan Anda dan rekan-rekan untuk belajar sesuatu dari mereka. Bagaimana jika istri Anda memiliki sesuatu yang dapat Anda pelajari?

Manfaat 8

Jika Anda membenci omelan istri Anda sepanjang hari, pertajam kemampuan Anda mendengarkan dan lihat apa yang terjadi!

Manfaat 9

Apakah Anda ingin bersenang-senang di kamar tidur? Mulailah mendengarkan kebutuhan pasangan Anda dan Anda akan mendapatkan hal yang menyenangkan di kamar tidur terutama mengenai kehidupan seks pernikahan Anda.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.