Sukses

Inilah Cara Si Introvert Bersenang-senang dengan Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin adalah jenis orang yang suka bersosialisasi, namun tidak dapat dipungkiri bahwa banyak juga orang-orang yang membuat Anda merasa stres.

Berbeda dengan orang-orang introvert yang memiliki cara tersendiri untuk bersenang-senang dengan kehidupan mereka, walaupun orang-orang di sekitarnya membuat mereka merasa stres.

Penasaran? Dilansir dari popsugar.com, Senin (7/11/2016), berikut ini adalah beberapa cara dari si introvert untuk menciptakan kebahagiaan bagi diri Anda sendiri.

1. Lakukan sesuatu yang menghasilkan
Seperti fotografi, membuat kerajinan, memasak, merajut, atau melukis. Rasa sabar dari setiap proses yang dijalani akan membuat Anda sangat menikmati pencapaiannya.

2. Berbelanja sendirian
Bukan berarti Anda tidak boleh berinteraksi dengan siapapun, namun terkadang berinteraksi dengan orang-orang hanya menghabiskan terlalu banyak tenaga. Lakukan hal ini saat Anda tidak bekerja dengan headphone yang terpasang di kepala.

3. Bersosialisasi di kelompok yang kecil
Jangan menutup sosialisasi, coba tetap berhubungan dengan sedikit orang, seperti dua atau tiga orang. Orang-orang ini dapat berasal dari teman yang benar-benar Anda percaya untuk melakukan diskusi yang berarti.
Semakin banyak orang, semakin cepat juga tenaga Anda akan terkuras.

4. Pergi yang jauh
Terkadang Anda juga perlu menjauhkan diri dari orang-orang dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

5. Hindari kontak dengan orang lain
Terkadang Anda akan merasa lebih santai ketika tidak melakukan kontak apapun dengan siapapun.

6. Membaca atau menulis
Tidak ada pelarian yang lebih baik dan menyenangkan bagi si introvert selain membaca. Anda bisa keluar dari kepala Anda sendiri dan merasa lebih baik.
Sama halnya ketika Anda menulis, Anda dapat mengekspresikan pikiran dan perasaan Anda dengan cara yang produktif.

7. Hibur diri sendiri
Anda harus merasa nyaman dengan diri sendiri, seperti melakukan apapun sendirian. Satu hal penting yang harus Anda mengerti, melakukan sesuatu sendirian bukan berarti Anda kesepian.

8. Cobalah olahraga untuk seorang diri
Seperti yoga, pilates, menari, atau olahraga apapun yang bagus untuk tubuh dan jiwa Anda.

9. Mendengarkan musik
Salah satu cara bersenang-senang dengan diri sendiri ketika dikelilingi oleh orang banyak adalah dengan mendengarkan musik. Cara ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

10. Membersihkan rumah
Beberapa penelitian menemukan bahwa membersihkan rumah adalah salah satu cara paling efektif untuk bersenang-senang dengan diri sendiri.

11. Berkutat dengan pikiran diri sendiri
Terkadang Anda hanya perlu duduk dan merenungi pikiran diri sendiri.

Sendirian adalah cara beberapa orang introvert untuk mengistirahatkan mental, agar dapat kembali dengan perspektif yang lebih segar dan baik untuk berinteraksi kembali dengan orang banyak. Inilah cara beberapa orang untuk bekerja.