Sukses

Penasaran dengan Sepatu Canggih yang Memiliki GPS?

Sekarang Anda dapat berlibur tanpa repot membawa peta lagi, sepatu yang memiliki GPS dapat membantu Anda tiba hingga ke tempat tujuan.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat terbang menjadi salah satu alat transportasi utama untuk membantu Anda sampai di tujuan selain mobil, motor, atau sepeda. Namun ada sebuah maskapai penerbangan yang ingin membantu Anda tiba ke tujuan dengan cara unik.

Dilansir dari foodandwine.com, Senin (30/5/2016), sebuah maskapai dari Eropa bernama easyJet baru saja mengungkapkan usaha terbaru mereka, yaitu smart shoes, yang akan bergetar untuk memberitahukan dan mengarahkan ke mana Anda harus pergi atau berjalan.

Smart shoes ini bernama Sneakairs. Sepatu ini terhubung pada smartphone penggunanya, yang dapat mentrasmisikan data GPS pada alas kaki dan menggetarkan sepatu kanan maupun kiri untuk memberitahu Anda kapan harus berbelok.

Sebuah prototipe dari Sneakairs telah melalui tes uji coba pada acara Barcelona Street Project, di mana sang penguji berjalan ke sebuah kota yang baru tanpa membawa atau melihat peta sama sekali.

Teknologi canggih di balik Sneakairs. Sumber : foodandwine.com

"Kami melihat teknologi ini menawarkan masa depan yang baik, membuat solusi yang sangat praktis bagi orang-orang yang sedang liburan ke tempat baru, tanpa perlu repot membawa peta. Mereka dapat lebih menikmati waktu untuk menjelajahi kota tersebut," jelas Peter Duffy selaku direktur pemasaran easyJet.

Sneakairs akan bergetar untuk memberitahu kapan Anda harus berbelok. Sumber : foodandwine.com

Ini bukan pertama kalinya easyJet mengeluarkan produk teknologi canggih, pada November lalu, sebelum sepatu unik berteknologi canggih ini diluncurkan, perusahaan ini mengeluarkan seragam bagi awak kabin maskapai penerbangan yang dilengkapi dengan sistem lampu LED dan menampilkan informasi penerbangan. Selain itu juga ada mikrofon yang dapat digunakan saat dalam keadaan darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini