Sukses

Film Pendek tentang Anak dan Anjing Ini Dijamin Membuat Anda Haru

Sebuah film pendek berjudul Present menceritakan tentang hubungan antara anak laki-laki dan anak anjing yang akan buat penonton haru.

Liputan6.com, Jakarta Jangan cepat mengeluh jika kita memiliki kondisi fisik yang lengkap karena masih banyak hal yang bisa dilakukan. Sebagai manusia, kita tak luput dari godaan untuk mengeluh dan sulit mensyukuri kesempurnaan fisik yang kita miliki.

Melalui sebuah film pendek yang diangkat dari komik terkenal asal Brasil karya Fabio Coala Cavalcanti berjudul "Present", banyak air mata yang tumpah. Bukan air mata kesedihan, tetapi rasa haru akan kisah awal persahabatan antara seorang anak laki-laki dan anjing cacat berkaki tiga pemberian ibunya yang dimulai dengan sebuah kebencian.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Thedodo.com pada Jumat (19/5/2016), film pendek tersebut berhasil meraih banyak penghargaan internasional oleh karena pesan moralnya. Film pendek tersebut disutradarai oleh Jacob Frey dan Markus Kranzler yang dibuat ketika keduanya masih duduk di bangku sekolah.

Film tersebut menggambarkan seorang anak laki-laki yang sedang sibuk dengan permainan video game. Lalu ketika sang ibu pulang, ia membawakan kado yang ternyata isinya seekor anak anjing. Betapa terkejutnya sekaligus mulai tumbuh kebencian oleh karena kondisi anak anjing yang hanya memiliki tiga kaki.

Sejak diputar dalam 180 festival film dunia dan menerima lebih dari 50 penghargaan, banyak penonton yang menangis. Setelah pemutaran film tersebut, Frey dan Kranzler pun mendapat banyak tawaran kerja, salah satunya dari Walt Disney Studio dan Pixar.

Berikut ini video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.