Sukses

Jangan Lakukan 9 Hal Ini Demi Cinta

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang indah untuk dialami dan bisa membuat seseorang merasa dunia juga menjadi tempat yang indah. Siapa pun pasti ingin merasakan yang namanya jatuh cinta dan menjalani hidup dengan orang lain yang dianggap sebagai belahan jiwa. Sayangnya cinta tak hanya membuat orang mabuk kepayang, namun juga bisa menyebabkan seseorang melakukan hal-hal bodoh tanpa berpikir.

Berapa banyak pasangan yang berkorban demi menyenangkan sang kekasih hati? Pengorbanan yang dilakukan dimulai dari hal kecil hingga hal besar yang bisa mengubah hidup seseorang. Mengapa? Karena saat seseorang sedang jatuh cinta, ia menganggap bahwa orang yang dicintainya memiliki kekuatan magis dan membuat hidup lebih bahagia. Orang yang jatuh cinta akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan orang yang ia cintai, termasuk melakukan hal yang bisa berdampak buruk dalam hidupnya. Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Dilansir dari Lovepanky.com pada Rabu (6/4/2016), simak 9 hal bodoh yang seseorang sering lakukan tanpa sadar demi mempertahankan orang yang dicintainya.

1. Membeli barang-barang mahal bagi pasangan.

Hal ini sangat umum terjadi dalam hubungan percintaan. Tidak salah jika Anda memiliki kondisi finansial yang memungkinkan Anda membelikan kado-kado mahal untuk pasangan, namun jangan sampai Anda mengorbankan keuangan Anda demi menyenangkan hati pasangan. Menghabiskan uang yang tidak Anda miliki demi cinta bukan hal yang masuk akal.

2. Mengubah selera agar sama dengan selera pasangan.

Untuk membuktikan rasa cinta, seringkali seseorang mulai mengikuti selera pasangan. Mengubah selera makan, gaya berpakaian, hobi, dan lainnya untuk menyenangkan hati pasangan akan membuat Anda kehilangan jati diri. Jangan pernah mengubah diri Anda demi cinta.

3. Bersikap posesif pada pasangan di media sosial.

Memeriksa setiap unggahan, komen, status dan foto di media sosial pasangan sah-sah saja dilakukan, namun jangan sampai Anda mencapai tingkat obsesi yang tidak sehat. Hubungan yang baik memiliki rasa percaya yang tinggi, dan Anda tak perlu menginterogasi pasangan tentang setiap teman yang ia miliki di media sosial.

Posesif pada pasangan di media sosial tidak sehat untuk hubungan

4. Memeriksa keadaan pasangan setiap 5 menit.

Perhatian kepada pasangan pastinya diharapkan oleh setiap orang saat berpacaran, namun jika dilakukan setiap saat, malah akan membuat pasangan terganggu. Menghubungi pasangan melalui telpon atau pesan seluler adalah hal yang normal, namun jika dilakukan terlalu sering, pasangan akan merasa tidak bisa 'bernapas'.

5. Membuat tato dengan nama pasangan.

Orang yang memiliki tato dengan bekas nama pacar sepertinya sudah tak terhitung, jangan sampai Anda menjadi salah satunya. Tato bersifat permanen, jadi walaupun Anda sangat mencintai pasangan, tak perlu membuat tato di tubuh Anda.

6. Menjalani hidup yang dijalani oleh pasangan.

Misalkan, Anda sedang ingin menghadiri suatu acara ulang tahun sahabat Anda di akhir pekan, namun tiba-tiba pasangan meminta Anda untuk makan malam dengan keluarganya dan Anda langsung membatalkan rencana awal Anda. Untuk saat-saat tertentu, hal ini bisa dimengerti. Namun jangan sampai Anda hanya menjalani hidup pasangan dan melupakan kehidupan diri Anda sendiri.

7. Hidup dalam satu atap untuk membuktikan komitmen.

Hanya karena Anda sedang merasa jatuh cinta dengan pasangan, bukan berarti Anda harus mengubah hidup Anda dan tinggal bersama dengan pasangan yang belum terlalu lama Anda kenal. Berikan kesempatan bagi hubungan Anda untuk bertumbuh sebelum membuat keputusan besar.

8. Tenggelam dalam hubungan fisik.

Saat sedang jatuh cinta, seseorang akan kehilangan akal sehatnya dan melakukan hal-hal yang bisa disesali di kemudian hari. Jika hubungan tersebut berhasil, mungkin sah-sah saja, namun tak ada yang bisa menjamin suatu hubungan akan sampai ke jenjang pernikahan.

9. Langsung merencanakan pernikahan.

Ya, cinta itu buta, namun kadang cinta juga bodoh dan tuli. Jangan terpengaruh dengan drama televisi dimana orang yang jatuh cinta bisa menikah dengan begitu mudah. Pernikahan adalah hal sakral yang dilakukan sekali seumur hidup, dan menikah dengan seseorang yang belum terlalu Anda kenal akan memiliki konsekuensi tersendiri. Anda tak ingin berakhir dalam perceraian, bukan?

 

 

 

 

 

 

 

Loading