Sukses

Ini Bedanya Jodoh yang Diinginkan Wanita Belia dan Matang

Liputan6.com, Jakarta Mencari jodoh memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan seseorang untuk menjadi jodoh. Namun, semakin bertambahnya usia, kriteria pencarian jodoh khususnya bagi seorang wanita bisa berubah.

Founder dan CEO situs kencan online Setipe.com, Razi Thalib, mengatakan, secara umum, ada perbedaan signifikan kriteria jodoh bagi wanita berusia kurang dari 30 tahun dan di atas usia tersebut. Perbedaan itu terletak pada apa yang ditawarkan laki-laki calon pendamping hidupnya.

"Cewek di bawah usia 30 tahun lebih tertarik pada kualitas laki-lakinya, dalam artian apakah laki-laki itu good looking, pintar, humoris, pergaulannya luas, dan sebagainya," kata Razi kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Sementara wanita di atas usia 30 tahun lebih tertarik dengan kehidupan yang ditawarkan pria calon pasangannya. Dengan kata lain, mereka cenderung lebih tertarik dengan kemapanan si pria.

Menurut Razi, ini mungkin karena wanita di atas usia 30 tahun lebih realistis dan memikirkan masa depan mereka. Sementara wanita yang berusia lebih muda cenderung belum memikirkannya.

"Makanya cewek lebih muda biasanya lebih tertarik dengan bad boy, kan? Kalau sudah di atas 30 tahun mungkin tidak akan tertarik," kata Razi.

Sementara itu, tingkat pendidikan juga biasanya mempengaruhi kriteria ini. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Setipe.com, semakin tinggi pendidikan khususnya wanita, semakin tinggi tuntutan mereka dengan pendapatan calon pasangan.

Wanita Afrika Tata Rambutnya Jadi Bentuk Ekstrem

Tutup Video