Sukses

Standard Chartered Bank dan Blibli Tawarkan Belanja Istimewa

Standard Chartered Bank (SCB) dan mal online Blibli.com bekerjasama memberikan penawaran istimewa saat bertransaksi menggunakan kartu kredit

Liputan6.com, Jakarta Standard Chartered Bank (SCB) kerjasama strategis dengan mal online Blibli.com, yakni beragam penawaran istimewa dan menarik bagi nasabah saat bertransaksi menggunakan kartu kredit SCB. Program-program wisata belanja online tersebut mencakup penawaran istimewa sepanjang tahun.

Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia Shee Tse Koon di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 1 Maret 2016 menjelaskan peluncuran beragam program istimewa melalui kerjasama strategis dengan Blibli.com tersebut bagian rencana pengembangan Standard Chartered Bank secara agresif di Indonesia.

Tercatat, riset menunjukkan saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan uang berbelanja sekitar Rp 5,5 juta per tahun dalam transaksi via online, yakni 48 persen diantaranya berusia 30 hingga 40 tahun dengan pendapatan lebih dari Rp10 juta per bulan. Riset menunjukkan adanya peningkatan pesat transaksi belanja online menggunakan kartu kredit.

"Sebagai salah satu bank internasional tertua di Indonesia, Standard Chartered menyadari perbankan harus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin mobile. Oleh karena itu, Standard Chartered terus berinovasi dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi para nasabah. Kerjas ama strategis antara Standard Chartered dan Blibli.com pada hari ini merupakan cermin nyata atas upaya transformasi tersebut," ujar Shee Tse Koon.

Sementara itu, CEO Blibli.com Kusumo Martanto di tempat sama mengatakan sejak awal berdiri pihaknya menyadari bahwa e-commerce maju ketika ekosistem e-commerce terbentuk kuat.

"Perbankan adalah pilar sangat penting menciptakan transaksi jual-beli di e-commerce, sebagai penyedia solusi pembayaran (payment solution). Untuk itu kami optimis kerjasama ini akan menghasilkan inovasi-inovasi dari sisi payment yang bisa dikembangkan bersama Standard Chartered Bank untuk pembelanja Blibli.com," jelas Kusumo.

Country Head, Retail Banking Standard Chartered Indonesia Lanny Hendra pun menerangka tema terusung dalam memberikan beragam program menarik bagi nasabah melalui kerjasama strategis tersebut, #Cermat #CerdasHemat.

"Hal ini didasarkan atas pertimbangan pesatnya pertumbuhan transaksi online di era masyarakat yang semakin digital. Melalui kerjasama ini, kami ingin membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui satu tombol mudah, mulai dari kebutuhan rumah tangga, keperluan ibu dan anak, peralatan elektronik, otomotif, fashion dan olahraga dengan cara yang lebih cerdas dan hemat di Blibli.com," kata dia.

Ia menambahkan program-program istimewa dan menarik tersebut mencakup tiga pilar, yakni everyday spending, tambahan diskon 7 persen setiap hari semua produk. Lalu kejutan progam flash sale harga sangat spesial produk-produk berbagai kategori di Blibli.com setiap tanggal 5, 15, dan 25. Serta program festival, program transaksi benefit spesial seperti diskon langsung atau cashback, khusus terkemas pada periode musim-musim liburan seperti liburan sekolah, lebaran, natal, dan akhir tahun.

"Selain itu, akan dijalankan juga program-program yang khusus berjalan pada berbagai kategori produk yang ada di Blibli.com seperti elektronik, ibu dan anak, lifestyle, atau otomotif," kata dia.

"Selain ketiga program tersebut di atas, Standard Chartered juga menggelar program khusus, yaitu program grand launch, yang berlaku dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2016, yakni nasabah dapat menikmati belanja online dengan nilai hanya Rp50 ribu, Rp150 ribu dan Rp250 ribu untuk transaksi antara pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00WIB setiap hari selama lima hari tersebut," imbuh dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.