Sukses

Belanja di Mal Sambil Menyehatkan Tubuh

Untuk membuat pengunjungnya tetap sehat dan bugar, sebuah mal di Jepang membuat trek atletik di atap bangunan.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kaum urban adalah kurangnya ruang terbuka untuk berolahraga. Perkotaan didominasi bangunan-bangunan pencakar langit yang berupa pusat perbelanjaan dan area bisnis.

Hal ini pun membuat orang menjadi malas berolahraga. Padahal gaya hidup kurang bergerak atau sedentary lifestyle yang dapat memicu penyakit. Namun, hal itu barangkali tidak akan terjadi di pusat perbelanjaan di Jepang ini.

Dikutip dari Lost At E Minor, Jumat (5/2/2016), sebuah mal di Jepang memiliki trek atletik di atapnya. Tujuannya adalah membuat para pengunjung mal tetap sehat dan bugar.

Jika Anda tidak merasa cukup berjalan selama berbelanja, sekarang mal di Jepang membuat trek atletik di atap bangunan. Adalah Morinomiya Q's Mall yang memiliki keunikan ini. Ada sekitar tiga baris trek yang panjangnya sekitar 300 meter.

Mal di Jepang menyediakan trek atletik. Sumber: Lost At E Minor

Tak hanya itu, mal tersebut juga menyediakan dua lapangan futsal yang dibuka untuk umum. Sebab, apa lagi yang Anda bisa nikmati selain menendang bola setelah puas berbelanja di mal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini