Sukses

Perjalanan Cinta Yasmine Ow dan Aditya Zoni yang Kini di Ambang Perceraian

Yasmine Ow dan Aditya Zoni menikah secara siri pada Desember 2021 setelah berpacaran selama lima bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan pasangan Yasmine Ow dan Aditya Zoni berada di ujung tanduk. Humas Pengadilan Agama Cibinong, Danang Karim, membenarkan gugatan cerai yang dilayangkan Yasmine terhadap Aditya secara online pada 8 Mei 2024, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, Rabu (15/5/2024).

Keduanya menikah pada 2021 lalu setelah berkenalan secara singkat lewat Instagram. "Aku berasal dari Sabah Malaysia, dan aku kenal Adit sudah setahun. Kenalnya dari Instagram," kata Yasmine saat itu, dikutip dari Kapanlagi.com.

Sebelum naik ke pelaminan, mereka menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Mereka belum pernah bertemu langsung sebelumnya karena pembatasan terkait pandemi COVID-19. Yasmine ketika itu berada di Malaysia, sementara Aditya di Indonesia.

Aditya dan Yasmine berpacaran selama lima bulan saja, hingga keduanya berlanjut tunangan pada 15 Desember 2021. Tidak lama setelahnya, tepatnya pada 28 Desember 2021, keduanya dilaporkan nikah siri.

Semula, mereka berencana menikah pada Januari 2022. Namun, rencana itu urung terlaksana karena Yasmine, yang merupakan warga negara Malaysia, terkendala ketika mengurus berkas-berkas untuk pernikahan mereka. Karenanya, mereka sepakat menikah secara agama terlebih dulu untuk menghindari fitnah dan semacamnya.

"Kami memang butuh persiapan (menikah), bulan Mei (2022) nanti Insya Allah setelah Lebaran kemungkinan kami adakan resepsi. Persiapannya Alhamdulillah sudah mendekati selesai. Kami hanya menunggu momen yang bagus kapan," kata Aditya Zoni saat itu.

Ia pun sempat membocorkan bahwa resepsinya mengusung tiga konsep, yakni masing-masing adat dari keluarga Aditya dan Yasmine Ow, serta konsep internasional. "Jadi yang internasional itu bakal netral," sebut dia. "Kemarin keluarga Yasmine sudah setuju yang penting kita membawa adat masing-masing."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umumkan Kehamilan

Waktu berlalu, adik Ammar Zoni ini mengumumkan kehamilan istrinya melalui unggahan di akun Instagram-nya pada 22 Mei 2022. Aditya menggunggah foto bersama Yasmine yang tengah duduk di sebuah sofa.

Tangan Aditya berada di bagian perut istrinya, sementara Yasmine tersenyum ke arah kamera dengan memperlihatkan hasil testpack tanda dua garis biru. Keduanya terlihat antusias dengan kehadiran buah hati mereka. "Alhamdulilah ❤️ adiyas junior on the way 👼," tulisnya.

"MashaAllah anugerah dari Allah 🤲🏻 Udah gak sabar mau ketemu 🥺 video suprise buat arman di Youtube - AY FAMILY," tulis Yasmine menimpali. Di kanal YouTube mereka, ia berbagi cara unik saat pertama kali memberi tahu kehamilannya pada sang suami.

"Aku bakal nge-prank, sok-sokan jatuh dari tangga, minta bantuan dia untuk datang secepat mungkin karena aku akan kasih surprise yang paling happy, dia bakal terima itu," kata Yasmine.

Akhirnya, Yasmine melahirkan anak pertama buah cinta dengan Aditya pada 12 November 2022 sekitar pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Bina Medika lewat bedah cesar. Kabar ini dibagikan bintang sinetron Anak Langit itu lewat akun Instagram-nya, menyebut bayinya berjenis kelamin laki-laki.

3 dari 4 halaman

Momen Melahirkan sampai Rumor Rumah Tangga Retak

Aditya Zoni mengabarkan, momen Yasmine Ow melahirkan diwarnai ketegangan karena ketuban pecah pada pembukaan ketiga. Tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk, tim medis memutuskan persalinan via bedah cesar.

"Alhamdulillah anak pertama kami Zayn Serdar Enver Warman telah lahir di tanggal 12/11/2022 pada pukul 20:14 WIB dengan melakukan tindakan Caesar darurat kerna ketuban anak kami sudah pecah tapi baru di pembukaan tiga,” tulisnya. "Semoga Zayn bisa menjadi anak yang sholeh dan jadi pemimpin bagi keluarganya kelak. Amin."

Pada jurnalis, ia menceritakan perasaan kali pertama menggendong bayinya. "Sebagai laki-laki ketika mendengar suara tangisan anak, apalagi anak pertama, luar biasa banget, saya sampai menangis di ruang operasi," ujarnya, dilansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, 14 November 2022.

Ia melanjutkan, "Saking enggak bisa mengontrol (emosi), saya nangis sama dokter lah. Excited dan senang sekali. Alhamdulillah Zayn sempurna enggak ada kekurangan apa-apa."

Kabar keretakan rumah tangga mereka mulai terdengar, dan kian santer awal tahun ini. Kala itu, Aditya menanggapi curhatan Yasmine yang secara terbuka menyampaikan perasaan mengenai kurangnya perhatian dan tanggung jawab dari suaminya. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Sidang Cerai Pertama

Aditya mengakui bahwa perilaku Yasmine yang mengumbar aib rumah tangga di media sosial adalah hal yang biasa terjadi setiap kali mereka bertengkar. "Enggaklah enggak mengganggu, kan sudah diselesaikan, sudah baikan juga," tegasnya. "Baik-baik saja (rumah tangganya), enggak ada masalah apa-apa."

Kemudian pada Maret 2024, di tengah dugaan penggelapan uang sebesar Rp500 juta yang dituduhkan pada Aditya, ia juga dirumorkan tengah bercerai. Di keterangan terbaru, Humas Pengadilan Agama Cibinong Danang Karim menyebut bahwa dalam gugatan, Yasmine mengaku kerap terjadi perselisihan sejak 2022.

"Perkara yang diajukan Yasmine yang sudah masuk pengadilan, dibuat kuasa hukumnya," kata Danang Karim di ruang kerjanya, Selasa, 14 Mei 2024. "Setelah menikah (tahun) 2021, dia membina rumah tangga di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, (mereka) sudah punya anak satu."

"Tahun 2022, rumah tangga mulai goyah dengan alasan sering terjadi perselisihan dan pertengkaran," ia menambahkan. Danang menyebut, Yasmine menuntut hak asuh anak semata wayangnya, sementara untuk harta gana-gini, ia belum dapat memastikan.

"Yang baru masuk di gugatan itu baru hak asuh. Apakah harta masuk atau dibahas, kalau dilihat dari gugatan ini belum terlihat," ujar Danang. "Sudah ditunjuk majelisnya dan majelis hakim akan melaksanakan sidang perdana pada 22 Mei 2024."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.