Sukses

Cinta Laura Memesona dengan Gaun Jalak Bali di Karpet Merah Festival Film Cannes 2024

Nyaris dari atas sampai bawah, Cinta Laura mengenakan karya para desainer dan brand lokal Indonesia di karpet merah Festival Film Cannes 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura kembali ke Festival Film Cannes 2024. Ia berjalan menyusuri karpet merah dengan mengenakan beragam karya dari Indonesia pada Rabu (15/5/2024). Salah satunya gaun rancangan desainer Monica Ivena.

Sebelum keberangkatannya ke festival film bergengsi di Prancis itu, Monica dan Cinta sempat berbagi teaser busana yang akan dikenakannya di acara tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa gaun berwarna putih berbulu-bulu dengan tepian gradasi biru tersebut terinspirasi dari satwa endemik Indonesia, jalak bali.

Monica mengaku sempat kebingungan dalam menentukan konsep gaun untuk Cinta karena perempuan blasteran Jerman itu sudah terlalu cantik. Ide burung jalak dipilih setelah ia dan Cinta sebelumnya mempertimbangkan inspirasi burung cendrawasih.

"Tapi karena kita takut terlalu terlihat ramai, karena burung cendrawasih kan lumayan berwarna, jadi kita berpikir bagaimana dengan jalak bali," tutur Cinta dalam jumpa pers Cinta Laura dan Putri Marino Kembali Wakilkan Indonesia di Cannes Film Festival 2024 bersama Loreal Paris yang berlangsung Sabtu, 11 Mei 2024, di Plaza Senayan Jakarta.

Gaun dengan ekor panjang itu terlihat mewah menyapu lantai. Belahan panjang pada bagian tengahnya menampakkan kaki jenjang Cinta. Ia menata rambutnya cepol simpel yang menonjolkan keanggunannya. Sementara, riasan yang dipoles Bubah Alfian membuatnya terlihat glamor dengan penekanan pada mata yang berwarna seperti zamrud. Menggenapi penampilannya, Cinta mengenakan set perhiasan berlian, termasuk anting, kalung, dan gelang, dari koleksi Red Carpet Frank & co. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Set Perhiasan Berlian yang Dikenakan Cinta Laura

Dalam keterangan tertulis yang diterima tim Lifestyle Liputan6.com, set perhiasan berlian yang dikenakan Cinta Laura dalam ajang Cannes tersebut mencapai Rp1,5 miliar.  Koleksi Red Carpet tersebut bukan termasuk koleksi baru.

Kolaborasi antara Frank & co., Monica Ivena, dan Cinta Laura ini disebut sebagai persembahan istimewa untuk merayakan keindahan dan kekuatan wanita Indonesia di kancah internasional. Penampilan Cinta Laura di Cannes Film Festival 2024 menjadi bukti bahwa wanita Indonesia mampu bersaing dan memukau dunia dengan bakat dan pesonanya.

Sementara, kolaborasi antara Frank & co. dan Monica Ivena bukan pertama kali terjadi. Kedua pihak sudah bekerja sama sejak fashion show 'Kaleidoscope Dreams' Monica Ivena pada 2023. Mereka kembali berkolaborasi dalam melahirkan koleksi perhiasan 'Love Poetry' di awal 2024.

Perhiasan berlian yang dihadirkan Frank & co., selain untuk memperindah penampilan, juga dapat dijadikan sebagai statement pieces. Melalui pesan You Are a Diamond, Frank &co. menegaskan bahwa setiap wanita tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki inner brilliance layaknya berlian, sehingga mereka patut disandingkan dengan keindahan yang tak pernah usang.

3 dari 4 halaman

Penampilan Cinta Laura di Cannes 2023

Kehadiran Cinta Laura di acara tersebut untuk mewakili aktris Indonesia sekaligus menjadi brand ambassador L'oreal Paris, merek yang telah lama bekerja sama dengan Festival Film Cannes. Ini kali kedua bagi Cinta menghadiri ajang tersebut, bersama Putri Marino.

Pada 2023, bintang film The Philosopher itu tampil di karpet merah Cannes dengan memakai gaun rancangan desainer Indonesia, Tex Saverio yang terinspirasi dari sosok Nyi Roro Kidul. "Terinspirasi oleh wanita perkasa dalam cerita rakyat Indonesia. Dia adalah Ratu Laut Selatan yang elegan, berani dan menawan," tulis Cinta di Instagramnya, dikutip Sabtu, 27 Mei 2023.

Di video Insta Story yang diunggah artis keturunan Jerman tersebut, Cinta juga mengungkapkan bahwa gaunnya sempat dipuji oleh artis Eva Longoria begitu ia turun dari tangga. "Ini cantik banget," kata sang artis. Lalu Cinta membalas, "Ini buatan desainer Indonesia."

Para warganet pun berkomentar tentang penampilan Cinta di Festival Film Cannes 2023. "Nyi Roro Kidul modern sih gaunnya gak ber word word itu bagus banget yang desain keren abis sih," tulis warganet.   

"Detailnya, warnanya bener-bener pas untukmu. tex seperti biasa levelnya beda," tulis warganet lainnya memuji Cinta dan desainer gaunnya.

"Tampak seperti Bella Hadid Indonesia," kata yang lain.

4 dari 4 halaman

Sosok Anjing Mencuri Perhatian Publik Cannes

Kembali ke karpet merah Festival Film Cannes ke-77, sosok anjing yang berperan di film Anatomy of a Fall bernama Messi mencuri perhatian saat berpose pada Selasa malam, 14 Mei 2024 waktu setempat. Mengutip dari laman AP, menjelang upacara pembukaan, barisan fotografer berpakaian tuksedo menyerukan namanya, "Messi! Messi" sementara anjing border collie itu berjalan melewatinya dan menaiki tangga menuju Palais des Festivals.

Di sana, dia duduk dan mengangkat kaki depannya ke atas, seperti bintang film yang melambai kepada penonton. Selama sekitar 20 menit, Messi menarik perhatian penuh Cannes sambil bermain-main di atas karpet. Gonggongannya bergema di Croisette. 

Bagi Messi, itu semacam kembali ke TKP sebagai anjing detektif. Misteri pembunuhan Justine Triet 'Anatomy of a Fall' tahun lalu ditayangkan perdana di Cannes dan memenangkan penghargaan tertinggi festival tersebut, Palme d’Or. Messi — Snoop dalam film tersebut — memenangkan Palm Dog, hadiah yang dibuat oleh jurnalis untuk penghargaan tertinggi di festival tersebut.

Messi muncul sebagai anjing baru favorit Hollywood dan alat kampanye Oscar yang sangat menggemaskan. Dia menghadiri makan siang para nominator dan acara penghargaan Piala Oscar 2024 pada Maret lalu. Di ajang tersebut, "Anatomy of a Fall" yang mendapatkan lima nominasi berhasil menyabet satu piala di kategori Skenario Asli Terbaik. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.