Sukses

Messi Si Aktor Anjing Curi Perhatian di Karpet Merah Festival Film Cannes 2024

Aktor anjing yang berperan di film Anatomy of a Fall, Messi jadi pusat perhatian dan bidikan kamera para fotografer di karpet merah Festival Film Cannes ke-77 pada Selasa malam, 14 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya selebritas menjadi bintang utama yang tampil di karpet merah termasuk di Festival Film Cannes. Tapi berbeda pada perhelatan Cannes ke-77 karena Messi, seekor anjing yang berperan di film "Anatomy of a Fall" justru mondar-mandir di karpet merah pada Selasa malam, 14 Mei 2024 waktu setempat.

Mengutip dari laman AP, Rabu, (15/5/2024), menjelang upacara pembukaan, barisan fotografer berpakaian tuksedo menyerukan namanya, "Messi! Messi" sementara anjing border collie itu berjalan melewatinya dan menaiki tangga menuju Palais des Festivals.

Di sana, dia duduk dan mengangkat kaki depannya ke atas, seperti bintang film yang melambai kepada penonton. Selama sekitar 20 menit, Messi menarik perhatian penuh Cannes sambil bermain-main di atas karpet. Gonggongannya bergema di Croisette. 

Bagi Messi, itu semacam kembali ke TKP sebagai anjing detektif. Misteri pembunuhan Justine Triet “Anatomy of a Fall” tahun lalu ditayangkan perdana di Cannes dan memenangkan penghargaan tertinggi festival tersebut, Palme d’Or. Messi — Snoop dalam film tersebut — memenangkan Palm Dog, hadiah yang dibuat oleh jurnalis untuk penghargaan tertinggi di festival tersebut.

Messi muncul sebagai anjing baru favorit Hollywood dan alat kampanye Oscar yang sangat menggemaskan. Dia menghadiri makan siang para nominatori dan acara penghargaan Piala Oscar 2024 pada Maret lalu. Di ajang tersebut, "Anatomy of a Fall" yang mendapatkan lima nominasi berhasil menyabet satu piala  di kategori Skenario Asli Terbaik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Meryl Streep hingga Heidi Klum

Popularitas Messi bisa dibilang meroket setelah perannya yang luar biasa dalam film Anatomy of a Fall di tahun lalu. Sebelumnya dia pernah menjadi subjek beberapa foto bersama Jimmy Kimmel di Academy Awards, dan sekarang dia berjalan di karpet merah di Cannes.

Mengutip dari laman People, tak hanya Messi, pesohor lainnya termasuk Meryl Streep, Anya Taylor-Joy, dan Jane Fonda tampil berpose di karpet merah Cannes. Aktris senior Meryl Streep mengenakan gaun putih, perhiasan Fred Leighton, dan kacamata khasnya ke pemutaran perdana Babak Kedua. Aktris 74 tahun itu menerima penghargaan kehormatan Palme d'Or.

Lalu aktris senior lainnya, Jane Fonda tampil mengenakan jumpsuit manik-manik Elie Saab. Dengan mantel macan tutul Forte_Forte, ia menambahkan perhiasan Pomellato di pemutaran perdana Second Act.

Sementara Eva Green memberikan sedikit keunggulan pada sesi pemotretan juri dalam tampilan dua potong gaun off-shoulder hitam dengan gelang berduri. Lalu model Romée Strijd mengenakan gaun panjang berbulu gading yang menyapu lantai.

3 dari 4 halaman

Cinta Laura dan Putri Marino Tampil Lagi di Cannes

Dari Indonesia, Cinta Laura dan Putri Marino akan kembali menghadiri acara tersebut sebagai perwakilan aktris tanah air dan sekaligus brand ambassador L'oreal Paris, merek yang telah lama bekerja sama dengan Festival Film Cannes. Ini menjadi ajang Cannes kedua yang dihadiri Cinta dan Putri.

Menyambut gelaran yang akan berlangsung pada 14--25 Mei 2024 tersebut, baik Cinta maupun Putri menyiapkan beragam hal secara detail, terutama terkait gaun. Jika tahun lalu gaunnya mengangkat tema tokoh mistis dan tokoh dewi Indonesia, gaun mereka kini mengulik kekayaan alam Indonesia.

"Berhubung tahun lalu kita sudah mengangkat tokoh mistis, tahun ini kita berusaha berpikir bagaimana kita bisa merepresentasikan Indonesia tapi tidak menggunakan konsep yang sama seperti tahun lalu," ujar Cinta dalam jumpa pers 'Cinta Laura dan Putri Marino Kembali Wakilkan Indonesia di Cannes Film Festival 2024' bersama Loreal Paris yang berlangsung Sabtu, 11 Mei 2024, di Plaza Senayan Jakarta. Pusat.

4 dari 4 halaman

Cinta Akan Pakai Rancangan Monica Ivena

Untuk ajang Cannes 2024, Cinta akan mengenakan gaun rancangan desainer Monica Ivena yang terkenal dengan konsep dreamy yang lembut. Itu pula yang akan diaplikasikan pada gaun rancangannya kali ini.

"Untuk tahun ini aku maunya lebih inner beautynya yang ditonjolkan," kata Monica. "Terinspirasinya dari burung jalak (Bali)," tambahnya.

Monica mengaku sempat kebingungan dalam menentukan konsep gaun untuk Cinta karena perempuan blasteran Jerman itu sudah terlalu cantik. Ide burung jalak dipilih setelah ia dan Cinta sebelumnya mempertimbangkan inspirasi burung cendrawasih.

"Tapi karena kita takut terlalu terlihat ramai, karena burung cendrawasih kan lumayan berwarna, jadi kita berpikir bagaimana dengan jalak bali," ungkap Cinta.

Dari tampilan sketsanya, gaun tersebut bakal dominan berwarna putih dengan konsep ada bulu-bulu di sepanjang gaunnya seperti halnya burung jalak. Gaun tersebut akan memanjang sampai menyapu lantai dengan belahan panjang pada bagian tengahnya hingga menampakkan kaki jenjang Cinta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini