Sukses

5 Film Inspiratif Ini Dapat Bangkitkan Semangat Anda

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan, tidak semua yang Anda pikirkan dan rencanakan bisa berjalan dengan mulus. Putus asa dan rasa ingin menyerah kerap menggoda pikiran Anda ketika apa yang direncanakan tidak berhasil.

Ada beragam cara untuk mengatasi rasa putus asa dan ingin menyerah tersebut, seperti membaca biografi orang sukses, sharing dengan orang terdekat, berdoa, dan menonton fim inspiratif. Kisah hidup orang lain atau tokoh yang sukses di dunia tak jarang menjadi inspirasi dalam sebuah film.

Seperti dilansir dari brightside.me, Senin (18/1/2016), Liputan6.com merangkum beberapa film yang dapat menginspirasi dan membangkitkan Anda dari keputusasaan.

2 dari 6 halaman

Whiplash

1. Whiplash 

Whiplash (Sumber. brightside.me)

Film ini dirilis pada akhir tahun 2014 dan menceritakan tentang seorang Andrew Neiman (Miles Teller), pemain drum ambisius dan siswa jurusan jazz tahun pertama yang mendalami instrumen perkusi, yaitu drum di Shaffer Conservatory. Namun, kesuksesan yang diperoleh oleh studio band yang dipimpin Terrence (diperankan oleh JK Simmons) diraih dengan kekerasan, baik secara fisik, verbal, hingga psikologis yang dilakukan oleh Terrence. Film yang disutradarai Damien Chazelle itu menampilkan penampilan yang kemungkinan besar mengejutkan, inspiratif, dan tidak disangka-sangka.

3 dari 6 halaman

Silver Lining Playbook

2. Silver Lining Playbook 

Silver Lining Playbook  (Sumber. brightside.me)

Cinta selalu menjadi tema yang mudah untuk disajikan dalam karya seni, salah satunya lewat film. Dalam Silver Linings Playbook, sutradara David O Russell menjadikan cinta sebagai "hidangan" utama. Dikisahkan, Patrizio Solitano Jr (Bradley Cooper) baru saja keluar dari rumah sakit jiwa (RSJ) karena divonis mengidap gangguan bipolar. 

Inti dari film ini dimulai saat Pat diundang makan malam dan bertemu dengan Tiffany Maxwell (Jennifer Lawrence). Tiffany juga mengalami Depresi karena kehilangan suaminya hingga ia mengacau di kantor dan dipecat. Keduanya saling tertarik, tapi depresi dan gangguan jiwa yang mereka idap menjadi halangan.

4 dari 6 halaman

Chaplin

3. Chaplin

Chaplin  (Sumber. brightside.me)

Film ini bercerita dengan alur yang bergantian antara masa tua Charlie saat ia sedang membicarakan autobiografi yang sedang ditulisnya bersama George Hayden (Anthony Hopkins) dan masa-masa perjalanan hidup Charlie Caplin dari kecil hingga menjadi seorang legenda.

Sejak kecil, hidup Charlie tidaklah mudah. Ia harus hidup miskin terlebih dahulu. Sang ibu, Hannah Chaplin (Geraldine Chaplin), tidak mampu menghasilkan cukup uang dengan kondisi gangguan jiwa dan harus direhabilitasi. Sejak itulah Charlie mulai berusaha hidup dengan mengandalkan kemampuannya sebagai komedian yang memperagakan orang mabuk.

5 dari 6 halaman

Angel

4. Angel

Angel  (Sumber. brightside.me)

Film besutan François Ozon dengan karakter utama yang diperankan oleh Romola Garai sebagai Angel Deverell ini berdasarkan kisah nyata. Film ini menceritakan bagaimana dia berjuang melawan rasa tidak percaya dirinya hingga sukses. 

6 dari 6 halaman

Ray Charles

5. Ray

Ray (Sumber. brightside.me)

Film tentang musikus jazz revolusioner, Ray Charles, ini menceritakan caranya memperjuangkan musiknya dari keterbatasan fisik, obat-obatan, sampai rasisme. Film ini bisa menginspirasi dan menanamkan nilai bahwa menyerah bukanlah pilihan. Di sini juga digambarkan bahwa perjuangan adalah modal utama untuk meraih kesuksesan.