Sukses

Kala Seniman Sufi Muslim Dendangkan Lagu-lagu Natal

Seniman muslim ini bawakan lagu-lagu Natal dengan syahdu di antara banyaknya lilin.

Liputan6.com, Jakarta Saat dunia tengah dirundung duka dengan banyaknya kejadian intoleransi beragama, iklan televisi Tata Sky di India mempertontonkan tiga musisi klasik Muslim sufi mendendangkan lagu-lagu Natal menggunakan beberapa alat musik tradisional.

Setidaknya beberapa lagu Natal yang populer, seperti Silent Night, Rudolph, dan We Wish You A Merry Christmas didendangkan dengan indah dan menawan di antara banyaknya lilin.

Seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (25/12/2015), dengan menggunakan instrumen musik yang terdiri dari mandolin, oud, sarangi, dan rebab, ketiga musisi muslim sufi ini menciptakan irama yang terdengar syahdu bagi mereka yang mendengar dan menontonnya.

Lebih dari itu, musisi Muslim sufi ini nampaknya ingin memberikan pesan besar bahwa perbedaan keyakinan tidak membatasi seseorang untuk berbuat baik kepada siapapun, dan tiap manusia mempunyai tugas untuk selalu menghormati kemanusiaan.

Dunia belum kehilangan cinta sepenuhnya, masih ada harapan yang terbentang. Lagu-lagu yang didendangkan tiga musisi muslim sufi ini menjadi pengingat yang baik, bahwa di dalam gelap masih ada sisa cahaya yang menerangi.

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.