Sukses

2016, Produk Minuman Ini Meluncur ke Bulan

Sebagai bagian Lunar Dream Project yang akan membawanya ke bulan, Pocari Sweat hadirkan workshop robot.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 2016, produk minuman berion melalui Lunar Dream Project akan meluncur ke bulan. Peluncuran ke bulan diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk memasyarakatkan sains kepada masyarakat luas, termasuk generasi muda di Indonesia.

Demi misi ini, robotic workshop dan parenting seminar ke sekolah-sekolah di Bandung, Jakarta, dan kota-kota lain diselenggarakan. Kegiatan itu dilaksanakan pada 12 November – 5 Desember 2015.

Sekolah-sekolah yang dikunjungi adalah SD Al-Azhar 36 Bandung, SMP 7 Bandung, SD Al-Azhar Bekasi, SD Harapan Bangsa Tangerang, SD Muhammadiyah Jakarta, SMP Cikal Harapan BSD, SMP Saint John Meruya Jakarta, dan SD Don Bosco 3 Cikarang. Sesi robotic workshop ini dibimbing oleh Tim Robotic SMAN 28 yang terdiri dari 1 guru pembimbing dan 5 siswa.

Selain menjadi mentor bagi para siswa, Tim Robotik SMAN 28 juga menampilkan kebolehan 10 buah robot rakitan sendiri untuk dieksplorasi dan dipelajari oleh sekitar 30 anak-anak dari tiap sekolah yang dikunjungi dalam robotic workshop.

“Dalam workshop ini, kami menampilkan robot yang dapat dijalankan dengan menggunakan smartphone. Hal tersebut menunjukkan kepada para peserta bahwa sesungguhnya robot itu dapat dibuat dengan menggunakan peralatan yang ada di sekitar kita,” ucap Arif, Pembina Tim Robotik SMAN 28, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

  

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini