Sukses

Sadarkah Anda Lagu Berikut Merupakan Lagu Daur Ulang?

Liputan6.com, Jakarta Mendaur ulang sebuah lagu atau cover adalah hal yang lazim di industri musik. Bahkan tidak jarang lagu yang didaur ulang, lebih terkenal dari pada lagu aslinya. Berikut ini adalah 5 lagu daur ulang yang mungkin tidak anda sadari:

Knocking on Heaven’s Door

Anda mungkin akan langsung mengatakan bahwa lagu ini adalah milik Guns n Roses yang didaur ulang oleh Avril Lavigne. Faktanya lagu ini merupakan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Bob Dylan pada tahun 1973 untuk soundtrack film Pat Garrett and Billy The Kid. Guns and Roses pun ternyata juga mendaur ulang lagu ini pada era 90an.

The Man Who Sold The World

Versi asli lagu ini dinyanyikan oleh David Bowie yang dirilis pada tahun 1970, tetapi banyak orang meyakini lagu ini adalah lagu milik Nirvana. Band milik Kurt Cobain, Dave Grohl, dan Krist Novoselic ini berhasil membawakan lagu milik David Bowie tersebut dengan ciamik pada acara live, MTV Unplugged pada tahun 1993.

Bizarre Love Triangle

Frente, Band rock alternatif asal Australia ini berhasil menggubah lagu ini menjadi sangat indah. Lagu ini pertama kali direkam oleh New Order tahun 1986 pada album Brotherhood, dengan musik bergaya disko ala 80an. Frente menggubah lagu ini menjadi lagu akustik yang melankolis. Banyak yang suka dengan lagu gubahan Frente, tidak sedikit pula yang meyakini lagu tersebut milik Frente.

Selamanya Cinta

Lagu tersebut dinyanyikan oleh band akustik dari Bandung, D’Cinnamons. D’Cinnamons merecycle lagu milik Yana Yulio. Lagu yang dirilis pada tahun 1999 kembali dinyanyikan D’Cinnamons pada tahun 2007. Aransemen akustik yang menarik dan ringan membuat lagu ini kembali digemari oleh pendengar musik usia muda.

Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa

Sejatinya lagu ini adalah milik Melancholic Bitch, band indie yang cukup fenomenal dari Jogjakarta. Tetapi banyak yang mengenali lagu ini milik Frau. Bahkan penikmat skena musik indie di Indonesia banyak yang meyakini lagu tersebut adalah milik Frau yang kebetulan berduet dengan Ugoran Prasad, sang penulis lagu yang juga vokalis Melancholic Bitch. 

(latif pungkasniar)